Fabio Capello Anggap Maurizio Sarri Tak Layak Latih Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Mei 2019
Fabio Capello Anggap Maurizio Sarri Tak Layak Latih Juventus
Maurizio Sarri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus masih mencari pelatih baru usai mengakhiri kerja sama dengan Massimiliano Allegri. Menurut Sky Sports Italia, Maurizio Sarri jadi kandidat utama pengganti Allegri. Namun, Fabio Capello sangat menentang kabar tersebut.

Sarri tengah melatih Chelsea di musim perdananya melatih di Inggris. Pelatih berusia 60 tahun asal Italia sebelumnya melatih Napoli pada periode 2015-2018. Juve disinyalir tertarik merekrutnya karena ia punya filosofi sepak bola ofensif.

Capello, mantan pelatih Juventus (2004-2006), tidak setuju apabila Sarri melatih Bianconeri musim depan dan seterusnya. Menurut Capello, Sarri bukanlah pelatih yang dibutuhkan Juventus. Malah, Sarri lebih cocok melatih AS Roma.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Hengkang, Perpanjangan Kontrak Moise Kean Terganggu

Mauricio Pochettino Bikin Juventus Patah Hati

Presiden Napoli Dukung Maurizio Sarri ke Juventus

Fabio Capello

"Mentalitas Juventus selalu sebagai pemenang, inilah DNA (Giampiero) Boniperti (legenda Juventus) dan menang (sukses) merupakan satu-satunya hal yang penting," ucap Capello kepada Sky Italia.

"Kemudian bermain bagus juga penting dan indah, tapi sudah umum mengatakannya bahwa tim Allegri tidak bermain baik."

"Di Chelsea, Sarri gagal bermain seperti yang diinginkannya, dia berbicara proyek tiga tahun, tapi di Juventus dia jelas tidak punya waktu tiga tahun tersedia. Saya percaya, bahkan untuk skuat yang tersedia, Roma lebih cocok dengannya daripada Juventus," yakin Capello.

Massimiliano Allegri

Allegri, 51 tahun, melatih Juventus selama lima tahun dan berhasil mempersembahkan lima Scudetto (titel Serie A), empat Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dan dua kali jadi runner-up Liga Champions.

Titel Liga Champions itu juga yang jadi hasrat terpendam manajemen Juventus setelah terakhir melihat tim terakhir menjuarainya pada 1995. Hal itu bisa dilihat dari keberhasilan Juve merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018.

Breaking News Juventus Chelsea Maurizio Sarri Massimiliano Allegri Fabio capello
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan