BolaSkor.com - Mantan pelatih Juventus Fabio Capello melontarkan kritik keras kepada bintang Bianconeri Cristiano Ronaldo. Capello mengecam Ronaldo yang bereaksi buruk saat ditarik keluar pada laga melawan AC Milan.

Dalam laga Juventus melawan Milan, Ronaldo hanya bermain hingga menit ke-55. Pelatih Juventus Maurizio Sarri memutuskan menarik keluar Ronaldo dan memasukkan Paulo Dybala.

Baca juga:

Alasan Franck Kessie Dicoret dari Daftar Skuat Milan Lawan Juventus

Maurizio Sarri Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Stadion Lebih Cepat

Cristiano Ronaldo terlihat tidak senang dengan pergantian tersebut. Sang megabintang langsung menuju ruang ganti dan meninggalkan stadion tiga menit menjelang laga usai. Dybala sendiri yang menggantikan Ronaldo, menjadi pahlawan Juventus saat mencetak gol pada menit ke-77.

"Wajar apabila seorang pemain kecewa saat diganti. Apabila ketika dia bekerja sangat keras. Satu bulan belakangan, Cristiano Ronaldo memiliki masalah di lututnya. Hal itu membuatnya terluka," ujar Sarri menerangkan situasi yang terjadi.

Berbeda dengan Sarri, Capello tidak terkesan dengan respons Ronaldo ketika diganti Dybala. "Saya tidak suka ini, responsnya tidak baik," kata Capello kepada Sky Sport Italia.

"Ia harus bersikap seperti juara bahkan ketika keluar dari lapangan."

Capello juga tidak ketinggalan menyebut bahwa tindakan yang diambil Sarri sudah tepat karena Ronaldo tidak memberi kontribusi dalam laga. Bahkan Capello menyebut performa Ronaldo sudah jauh dari sebelumnya.

"Kenyataannya adalah Cristiano Ronaldo belum sekali pun melewati lawan selama tiga tahun terakhir. Saya pernah jadi komentator LaLiga ketika ia biasanya melakukan dua stepover dan melewati lawan," ujar Capello.

"Ronaldo tidak lagi memiliki kecepatan dan dinamisme seperti dulu."

"Juventus memenangi pertandingan tanpa Ronaldo. Juve tampaknya bergantung kepadanya. Justru skuat hebat dan kualitas para pemainlah yang membantu mereka menang."

Tidak ketinggalan, Capello juga memuji Sarri yang memiliki keberanian untuk menarik keluar sang bintang.

"Bravo Sarri, karena dia memiliki keberanian untuk mengganti Ronaldo, butuh kepribadian, terutama berpikir bahwa semua pemain dalam skuat dapat bermain dan membuat perbedaan," papar Capello.