BolaSkor.com - Pelatih legendaris asal Italia yang juga pernah menangani Real Madrid Fabio Capello memprediksi sulit bagi bekas asuhannya membalikkan ketertinggalan agregat 1-2 dari Manchester City. Kedua tim akan berduel pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

"Bisakah Real Madrid menang? Itu mungkin saja pasalnya bagi Real Madrid memainkan pertandingan seperti ini adalah hal yang normal," kata Fabio Capello seperti dilansir Marca.

"Tekanan akan membantu Real Madrid. Mereka menyelesaikan musim LaLiga dengan gemilang dan memenangkan gelar."

Baca Juga:

Karim Benzema Akui Memikirkan Ballon d'Or Setiap Hari

5 Fakta Menarik Leg Kedua Manchester City Vs Real Madrid: Los Blancos Kesulitan Comeback

Real Madrid Datang dengan Status Juara LaLiga, Manchester City Ogah Ciut Nyali

Meski tidak menutup kemungkinan Real Madrid bisa membalikkan keadaan, Capello menilai pasukan Zinedine Zidane kali ini akan menjalani tugas berat. Terutama dengan absennya sang kapten Sergio Ramos.

"Namun, saya pikir mereka punya satu masalah penting. Tanpa Sergio Ramos, ketika Anda harus bertahan, itu akan sangat sulit," papar Capello.

"Sergio Ramos adalah kapten, pemimpin di ruang ganti. Dia pemimpin di lapangan. Kepribadian pemain ini sangat penting bagi semua," Capello menambahkan.

Capello juga menekankan pentingnya peran Zidane dalam tekanan seperti ini. Hal ini mengingat Zidane sukses menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut.

"Namun, pemimpin lain yang sangat penting adalah Zidane. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa ketika dia berbicara, semua pemain diam. Mereka mencoba memahami apa yang ingin dia katakan. Ini adalah hal yang sangat penting. Saya rasa Guardiola juga sama," kata Capello.

"Kepribadian pelatih adalah salah satu hal terpenting ketika Anda memimpin klub besar seperti Man City atau Real Madrid."

Ketika ditanya klub mana yang akan mencapai perempat final, Capello sekali lagi menekankan absennya Ramos dapat mempengaruhi jalannya pertandingan.

"Saya pikir dalam dua pertandingan terakhir yang mereka mainkan sebelum akhir musim, Manchester City berada dalam performa yang fantastis," kata dia. "Mereka sangat berbahaya ketika melakukan serangan"

"Di masa lalu saya rasa Guardiola telah membuat beberapa kesalahan taktis di lini tengah, tetapi sekarang ketika mereka kehilangan bola, mereka mencoba merebutnya dengan cepat. Masalahnya adalah ketika Anda bermain melawan City adalah seberapa bagusnya Anda bisa bertahan."

Jadi, siapa yang bakal lolos?

"Saya lebih memilih Man City, karena tanpa Sergio Ramos, Real Madrid akan kesulitan menahan serangan City," Capello menjawab.