BolaSkor.com - Ronaldo Luis Nazario de Lima diakui Fabio Capello sebagai pemain paling bertalenta yang pernah dilatihnya. Namun bukan berarti penyerang asal Brasil itu tak memiliki kekurangan.

Kualitas Ronaldo memang telah diakui dunia. Sejumlah sosok penting seperti Jose Mourinho, Lionel Messi, hingga Kylian Mbappe mengidolakan pemain yang identik dengan nomor punggung sembilan tersebut.

Capello sendiri pernah bekerja sama dengan Ronaldo ketika menangani Real Madrid sejak musim panas 2006. Namun hubungan itu hanya berlangsung selama enam bulan karena sang penyerang dijual ke AC Milan pada Januari 2007.

Baca Juga:

Ronaldo Ungkap Momen yang Menghantuinya hingga Saat ini

Punya Trik Mudah Ditebak, Cristiano Ronaldo Dianggap Tak Sehebat Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario Jadi Pencetak Gol Tercepat di Derby Madrid

Bukan tanpa alasan Capello melepas Ronaldo. Ia menyebut perilaku di luar lapangan telah merusak karier sang penyerang.

Ronaldo diketahui gemar berpesta dengan banyak wanita cantik. Hal inilah yang membuat performanya menurun.

"Talenta terhebat yang pernah saya latih adalah Ronaldo. Namun di saat bersamaan, dia adalah pemain yang menciptakan paling banyak masalah bagi saya di ruang ganti," kata Capello kepada Sky Sport.

"Dia dulu berpesta dan melakukan segalanya. Pernah suatu kali (Ruud) Van Nistelrooy mengatakan kepada saya bahwa ruang ganti bau alkohol."

Perilaku buruk Ronaldo memang secara tak langsung berpengaruh terhadap permainan Madrid. Los Blancos harus menelan enam kekalahan selama paruh pertama LaLiga.

Namun situasi membaik setelah Ronaldo hengkang. Madrid mampu bangkit hingga akhirnya keluar sebagai juara karena unggul head to head dengan rival utamanya, Barcelona.

"Lalu Ronaldo pindah ke Milan dan kami mulai menang, tapi kalau bicara soal talenta maka dia adalah yang terhebat, tak diragukan lagi," tambahnya.

Selama Madrid ditangani Capello, Ronaldo jarang mendapat kesempatan bermain. Ia hanya tampil sebanyak 13 kali dan mencetak empat gol di semua kompetisi.