Fabio di Giannatonio Kena Apes

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Maret 2023
Fabio di Giannatonio Kena Apes

BolaSkor.com - Nasib buruk dialami Fabio di Giannantonio saat menjalani tes Portimao. Pembalap Gresini Racingterpaksa menyelesaikan tes lebih awal usai mengalami kecelakaan serius.

Kejadian ini berlangsung pada hari pertama tes Portimao. Pembalap asal Italia ini terjatuh di tikungan ke-7 saatmencoba simulasi sprint.

Sebenarnya kecelakaan yang dialaminya tidak terlalu fatal. Sayangnya saat terjatuh, kepala Giannantonio menghantam krikil besar di gravel yang membuatnya gegar otak.

“Kecelakaan sebenarnya tidak terlalu buruk. Saya mungkin bisa berkendara, tetapi dokter menyarankan untuk waspada dan tidak mengambil resiko setelah mengalami cedera ini,” kata Giannantonio, dikutip dari gpone.com.

“Normalnya kamu harus menunggu setidaknya 24 jam. Ini sangat memalukan karena saat itu saya sangat positif. Sensasi saat berkendara juga sama bagusnya seperti saat di Sepang dan Valencia,” tambahnya.

Terkait kecelakaan ini, Giannantonio lantas mengkritik kualitas Sirkuit Internasional Algarve. Menurut rekan satu tim Alex Marquez ini, kondisi gravel sirkuit tersebut sangat buruk.

“Sangat memalukan karena kecelakaan ini bukanlah highside, namun sebagai pembalap, kamu kerap mengkritik aspal di Partimao. Banyak kerikil besar dan saat mengenai kamu dalam kecepatan tinggi, rasanya lebih menyakitkan dibandingkan terjatuh,” ungkap Giannantonio.

“Saat terjatuh rasanya seperti ledakan yang menghantam aspal dan saya kehilangan kesadaran. Kamu harus melihat kondisi helm saya. Saya belum pernah melihat hal seperti ini! Dengan kondisi seperti ini, sama halnya seperti balapan di MonteCarlo dengan dinding pembatas. Saya pikir lintasan ini harus diberikan regulasi ketat yang cocok untuk keselamatan bagi para pembalap seperti kami,” tutup pembalap berusia 24 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News MotoGP 2020 Motogp
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan