Fabio Lefundes Heran Bhayangkara FC dan Bali United Terhindar COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Februari 2022
Fabio Lefundes Heran Bhayangkara FC dan Bali United Terhindar COVID-19
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku kagum dengan penanganan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan Bhayangkara FC dan Bali United. Dua tim papan atas tersebut terlihat adem ayem di tengah gempuran COVID-19.

Madura United menjadi salah satu tim dengan dampak serangan terparah. Sebelumnya, diketahui 19 pemain dan lima ofisial dipastikan terpapar COVID-19 sehingga memaksa laga kontra Persipura Jayapura di awal bulan ini, ditunda.

Selain, Madura United yang berjuang dari virus tersebut, beberapa klub lain seperti Persela Lamongan, Persija Jakarta hingga PSIS Semarang juga bernasib sama. Tetapi apa yang terjadi di dua klub yang pernah meraih gelar Liga 1 itu, seperti sebuah anomali.

Baca Juga:

Dibantai Bali United, Bhayangkara FC Curhat soal Wasit

Bali United Kalahkan Bhayangkara FC, Teco Sebut Liga 1 Makin Seru

"Kami memang masih bermasalah dengan Covid-19, hanya dua tim yang tidak bermasalah dengan Covid-19, Bhayangkara FC dan Bali United. Kami ingin bertanya pada mereka rahasia tidak terkena Covid-19," ujarnya.

"Semua orang bisa alami itu, kalau dia tes dan hasilnya positif, kami tidak tahu kenapa dan kapan dia terpapar," imbuh Fabio

Pelatih asal Brasil itu sejatinya merupakan alumni virus asal Tiongkok tersebut. Outbreak Covid-19 di klub berjuluk Laskar Sape Kerrap membuatnya masih terus was-was saat menjalani tes rutin PCR H-1 sebelum pertandingan.

"Karena kami harus melihat siapa yang bisa bermain dari tes itu. Kami tidak tahu Covid-19 datang dari mana, kalau kami tahu Covid-19 ada di tempat itu, tentu kami tidak akan datang ke tempat itu," jelasnya akan kekhawatirannya tersebut.

Madura United sendiri bakal menghadapi juru kunci klasemen, Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (14/2) petang. Laga ini bakal berlangsung sengit mengingat keduanya membutuhkan kemenangan untuk menjauhi zona merah. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Bhayangkara FC Bali United Madura united Fabio Lefundes Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan