Fabio Lefundes Mundur dari Kursi Pelatih Kepala Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Maret 2023
Fabio Lefundes Mundur dari Kursi Pelatih Kepala Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United akhirnya mengambil kebijakan drastis jelang akhir kompetisi Liga 1 2022/23. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sepakat berpisah dengan pelatih Fabio Lefundes yang sudah membersamai sejak pertengahan musim lalu.

Rentetan hasil buruk yang diraih Madura United di putaran kedua musim ini sudah sangat keterlaluan. Dua kemenangan dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni, jelas bukan persembahan terbaik dari pria asal Brasil itu.

Komisaris PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim menyebut keputusan tersebut sudah disetujui berbagai pihak di kursi manajerial. Ketetapan itu sudah dipertimbangkan matang-matang.

Baca Juga:

Liga 1 dan Liga 2 2023/2024 Digelar dengan Waktu Berbeda demi Tingkatkan Nilai Komersial

Dewa United FC Bidik Hasil Maksimal Kontra RANS Nusantara di Pakansari

"Manajer Umar Wachdin dan Annisa Zhafarina Qosasi sebagai Dirut PT PBMB, tentu punya analisa yang komprehensif apa yang menjadi dasar keputusan tersebut. Di putaran kedua, ada penurunan tim yang cukup luar biasa. Sehingga kami tidak mau berspekulasi lagi," terangnya.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut sebelumnya sempat meminta mundur dari kursi pelatih. Kekalahan atas Persis Solo yang menjadi kegagalan ketiga Madura United secara beruntun di kandang sendiri, membuatnya mengangkat bendera putih.

Tetapi permintaannya beberapa waktu lalu, masih ditolak manajemen. Mereka merasa Lefundes masih sanggup memperbaiki kapal yang perlahan-lahan karam ini dan siap menyokongnya dalam berbagai hal.

Namun, penampilan Madura United tak kunjung membaik setelah beberapa laga selanjutnya. Alhasil, keputusan berat itu akhirnya diambil selepas pertandingan kontra Borneo FC, Jum'at (3/3/2023).

"Coach Fabio merasa sudah tidak mampu bertahan mengurusi tim. Dia merasa trauma dengan kekalahan beruntun. Di ruang ganti pasca kekalahan lawan Borneo FC, dia sudah menyerah," tuturnya.

Dengan kosongnya jabatan pelatih kepala, mau tak mau Madura United harus segera mendapatkan penggantinya. Tetapi dengan enam laga tersisa di kompetisi musim ini, mereka merasa tak perlu terburu-buru mencari suksesornya.

"Akan ada karteker. Bisa pelatih lokal, bisa juga asisten pelatih Osvaldo Lessa. Kami akan lihat pilihan yang ada bersama Manajer dan Bu Dirut nanti. Karena saya tidak ada kewenangan untuk memutuskan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Fabio Lefundes Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan