BolaSkor.com - Perjalanan karier Fabio Quagliarella sebagai seorang pesepak bola terasa seperti sebotol wine. Kian berumur, semakin terasa enak untuk dinikmati.

Mengawali karier di Torino, nama Fabio Quagliarella mulai terdengar ketika memperkuat Sampdoria pada musim 2006-2007. Saat itu, Quagliarella berstatus kepemilikan bersama dengan Udinese.

Musim selanjutnya, Fabio Quagliarella jatuh ke pelukan Udinese dengan status kepemilikan penuh. Sayangnya, di Stadio Friuli Quagliarella mengawali musim dengan kurang impresif.

Baca Juga:

Atalanta 2-2 Juventus: Gol Ronaldo Jadi Penyelamat Si Nyonya Tua dari Kekalahan

Inter Milan Dihukum Dua Laga Kandang Tanpa Penonton

Namun, setelah itu Fabio Quagliarella mampu tampil impresif bersama Udinese. Dia menciptakan duet mematikan di Serie A bersama legenda Udinese, Antonio Di Natale selama dua musim.

Fabio Quagliarella ketika memperkuat Napoli

Separuh awal karier Fabio Quagliarella lebih banyak dihabiskan di klub-klub semenjana. Namun, peruntungannya berubah pada 2009, ketika Quagliarella dipinang klub kampung halamannya, Napoli.

Semusim di Napoli, sejatinya Fabio Quagliarella menjadi andalan di lini depan. Saat itu, Quagliarella menciptakan trio mematikan bersama Ezequiel Lavezzi.

Sayangnya faktor keamanan di Kota Naples dan kedatangan Edinson Cavani membuat Fabio Quagliarella harus angkat kaki. Kali ini, ke Juventus yang tengah terpuruk pasca Calciopoli.