BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku bangga bisa mengharumkan nama Prancis di MotoGP. Menurut Quartararo, dirinya membuat pengorbanan besar untuk sampai di titik tersebut.

Quartararo meraih kejayaan di Sirkuit Jerez pada MotoGP 2020 lalu. Saat itu, di luar dugaan pembalap asal Prancis tersebut keluar sebagai juara.

Keberhasilan Quartararo itu sekaligus menuntaskan dahaga masyarakat Prancis akan kemenangan di MotoGP. Maklum, sebelumnya, kali terakhir pembalap Prancis meraih kemenangan adalah Regis Laconi pada 1999.

Baca Juga:

Tak Pernah Memaksa Marquez, Honda Tidak Mau Jadi Kambing Hitam

Dapat Motor 2019, Rossi Percaya Adiknya Tetap Kompetitif

Rupanya hasil tersebut tidak bisa dilupakan oleh Quartararo. Hingga saat ini, pembalap berusia 21 tahun itu masih terbayang kemenangan di Sirkuit Jerez.

"Bisa memenangi balapan dengan cepat membuat saya tenang. Menurut saya, ini adalah hal yang sudah lama menantikan saya. Ketika melewati garis finish, semua terasa emosional," ujar Quartararo.

"Bukan tanpa alasan, tidak ada pembalap Prancis yang pernah menang dalam 20 tahun terakhir. Sejujurnya, saya sudah lama tahu bakal memecahkan catatan buruk tersebut."

"Tiga tahun lalu, hal ini terasa tidak mungkin. Namun, pengorbanan masa kecil saya telah berbuah. Saya sering tidur di lantai truk dan jauh dari orang tua," imbuhnya.

Keberhasilan yang sama membuat Quartararo bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Namun, tugasnya tidak mudah karena menggantikan pembalap legendaris, Valentino Rossi.