BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengemban beban berat di pundak pasca dipilih sebagai pengganti Valentino Rossi pada MotoGP 2021. Rider asal Prancis itu berlatih lebih keras agar pandangan miring kepadanya hilang.

Penampilan impresif Quartararo pada MotoGP 2019 membuat Yamaha terpincut. Meski baru semusim menjalani debut di MotoGP, Quartararo langsung mendapat kursi di tim pabrikan mulai musim depan.

Sebagai hadiah, Quartararo juga mendapat motor yang sama dengan Maverick Vinales dan Rossi musim ini. Rookie of the Year itu akan menunggangi YZR-M1 terbaru.

Baca Juga:

Jika Depak Alex dari Tim, Repsol Honda Juga Bisa Kehilangan Marc Marquez

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

“Saya tidak pernah berlatih sekeras ini. Saya tidak meragukan kemampuan yang saya miliki, tetapi memenangkan balapan MotoGP merupakan tantangan yang sangat besar,” ujar Quartararo dikutip dari Crash,

“Saya akan melakukan yang terbaik, tetapi itu tidak akan menjadi masalah ketika saya tidak bisa menang sebelum pindah tim ," imbuh dia.

Pada MotoGP 2019, Quartararo berhasil finis di posisi kelima klasemen dengan raihan 192 poin. Ia unggul dari Rossi yang berada di posisi ketujuh dengan 174 poin.