Fabio Quartararo Gamang dengan Masa Depan Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 08 November 2021
Fabio Quartararo Gamang dengan Masa Depan Yamaha

BolaSkor.com - Nasib buruk menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di MotoGP Algarve pada Minggu (7/11). Rider berjuluk El Diablo itu tidak dapat menyelesaikan balapan karena tergelincir.

Kejadian ini sekaligus menjadi catatan buruk pertama yang diperoleh Quaratararo. Pasalnya sepanjang mengikuti MotoGP musim 2021 ini, El Diablo belum pernah mengalami kesalahan. Baru kali ini Quaratararo terjatuh dari motornya.

Quartararo akui kegagalan yang dialaminya bukan disebabkan permasalahan daya cengkram, tetapi karena faktor mesin. Pembalap asal Perancis itu menilai motor Yamaha tidak memiliki tenaga yang cukup.

“Ini bukan permasalahan grip. Motornya sangat nyaman untuk dikendarai, tetapi tanpa kecepatan kita tidak bisa membiarkan melakukan kesalahan kecil,” jelas Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Terjatuh, Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia

Gagal Start Baris Depan, Quartararo Mulai Ragukan Gelar Juara

Padahal sudah lama Quartararo mengkritik permasalahan mesin kepada kru Yamaha. Namun hingga kini pabrikan berlambang garpu tala itu belum juga memperbaikinya.

Hal ini membuat Quartararo khawatir Yamaha akan semakin terpuruk di musim-musim selanjutnya.

“Mesinnya. Di tes uji coba Jerez, Barcelona, dan Misano kita sudah mengembangkan rangka, tetapi tidak bisa menghasilkan mesin yang revolusioner. Perbedaan dengan Ducati sangat besar, kita telah bekerja keras. Situasi semakin mengkhawatirkan di masa depan,” tutup El Diablo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan