Fabio Quartararo Khawatir dengan Sistem Pengereman Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 19 Agustus 2020
Fabio Quartararo Khawatir dengan Sistem Pengereman Yamaha
Fabio Quartararo. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku khawatir dengan sistem pengereman timnya. Menurut Quartararo, hal itu tidak terlalu masalah ketika dia berada di depan pembalap lain.

Quartararo mengalami masalah pengereman saat menjalani MotoGP Austria. Dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu, dia merosot dari posisi kelima sampai terakhir.

Beruntung, pembalap asal Prancis itu mampu memanfaatkan insiden antara Franco Morbidelli dengan Johann Zarco. Alhasil, Quartararo merasa ada yang salah dengan sistem pengereman timnya.

Baca Juga:

Quartararo dan Vinales Sepakat Mesin Yamaha Tak Lagi Bermasalah

Dicecar Rossi, Morbidelli, hingga Espargaro, Zarco Justru Dapat Pembelaan dari Juara Dunia MotoGP

"Balapan bisa berlangsung sulit karena kami memiliki masalah teknis. Rem saya bermasalah sampai saya harus memakai empat jari untuk menghentikan laju motor," kata Quartararo.

"Hal itu sangat berbahaya. Saya mengubah segalanya saat balapan kedua. Sejujurnya saya khawatir, karena melaju dalam kecepatan 300 km/jam dan tidak memiliki rem."

"Saya percaya diri dengan motor apabila tak berada di belakang pembalap lain. Ketika saya sendiri, tidak ada rem masih tak apa," Quartararo melanjutkan.

Quartararo sempat tampil impresif pada dua balapan perdana di Sirkuit Jerez. Namun, performanya menurun dalam dua balapan MotoGP selanjutnya.

Breaking News Fabio Quartararo Yamaha Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan