Fabio Quartararo Kini Punya Gelar Kehormatan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 16 Juli 2022
Fabio Quartararo Kini Punya Gelar Kehormatan

BolaSkor.com - Kabar baik datang dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Rider berjuluk El Diablo itu mendapat gelar kehormatan dari pemerintah Prancis.

Musim 2022 menjadi momen besar bagi Quartararo. El Diablo berhasil menorehkan prestasi membanggakan lainnya. Dikabarkan pada 14 Juli lalu, tepat saat hari nasional Prancis, Quartararo mendapat gelar kehormatan tertinggi, ‘Chevalier de la Legion d’honneur’ dari pemerintah.

Chevalier de la Legion d’honneur merupakan gelar kehormatan yang sudah dikeluarkan sejak 1802 oleh Napoleon Bonaparte. Gelar ini diberikan kepada pihak sipil atau militer atas pencapaian besarnya.

Keberhasilan ini sekaligus melengkapi pencapaian Quartararo sepanjang kariernya. Sebelumnya pembalap berusia 23 tahun itu berhasil mengangkat nama negaranya usai meraih gelar juara dunia di musim 2021.

Tidak hanya itu saja, peristiwa ini sekaligus menjadi rekor tersendiri dalam dunia otomotif Perancis. Sebab Quartararo menjadi pembalap motor pertama yang berhasil mendapat gelar ‘Chevalier de la Legion d’honnneur’.

“Ini adalah tanggal yang harus dijadikan sebagai tonggak sejarah, gema dari perbedaan ini akan terus bergaung selamanya dalam konteks olehraga nasional. Ini merupakan pengakuan tertinggi dari sang juara kita yang diberikan oleh negara,” tutur Presiden Federasi Balap Motor Perancis, Sebastian Poirier, dikutip dari motogp.com.

Sebagai informasi, saat ini Quartararo menempati puncak klasemen sementara dengan total perolehan 172 poin. Sementara posisi runner up ditempati oleh Aleix Espargaro dengan koleksi 151 poin. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pembalap senegara Quartararo, Johann Zarco. Pembalap Pramac Ducati ini berhasil mengumpulkan total 114 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan