Fabio Quartararo Masih Kesulitan Adaptasi Tunggangan Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 17 Februari 2023
Fabio Quartararo Masih Kesulitan Adaptasi Tunggangan Baru
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Fabio Quartararo harus menutup tes pramusim Sepang dengan wajah murung. Pasalnya rider Monster Energy Yamaha ini belum bisa menemukan settingan yang tepat pada motor terbarunya.

Pada tes yang berlangsung selama tiga hari ini (10-12 Februari), Yamaha terbilang cukup berhasil membawa perubahan. Lewat pengembangan yang dilakukannya, pabrikan berlambang garpu tala ini mampu menciptakan mesin yang lebih bertenaga.

Terbukti dengan keberhasilan Quartararo mendekati kecepatan Ducati. Tercatat pembalap berjuluk El Diablo itu mampu mencetak top speed 335,4 km/jam, hanya selisih 2.1 km/jam di belakang Ducati.

“Saya katakan perasaan sedang bercampur aduk. Saya cukup senang mengenai top speed, di mana ini hal yang saya minta sejak lama,” tutur Quartararo, dikutip dari crash.

“Kami juga mencoba beberapa hal dan sekali lagi saya senang karena ini yang saya minta, untuk menguji beberapa komponen. Hari ini (Minggu), terasa baik di beberapa area dan dengan ban bekas, saya merasa sangat senang. Melahap hampir 22 lap dengan ban yang membuat saya lebih (cepat) 2 menit,” tambahnya.

Namun rasa bahagia ini seketika sirna saat Quartararo memutuskan mengganti bannya. Tiba-tiba saja catatan waktu yang dicetak rider asal Perancis itu kian melambat.

“Lalu kami menggunakan ban baru, dan semua berubah menjadi mimpi buruk. Jadi kami harus menemukan akar masalah kenapa ban baru tidak membuat kita melangkah maju,” ungkap Quartararo.

“Tahun kemarin di kualifikasi, saat di sini, kami juga mengalami kesulitan, tetapi ini bukan alasan kita tertinggal satu detik lebih lama, dan ini terlihat tidak bagus. Semoga saja di Partimao kami dapat menemukan solusi,” lanjut peraih gelar juara musim 2021 ini.

Berdasarkan kalender musim 2023, tes pramusim kedua akan di gelar di Sirkuit Internasional Algarve, Partimao, Spanyol. Dijadwalkan tes ini akan berlangsung pada 11-12 Maret.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.098

Bagikan