Fabio Quartararo Menarik Minat Enam Tim Pabrikan di MotoGP 2021

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 10 November 2019
Fabio Quartararo Menarik Minat Enam Tim Pabrikan di MotoGP 2021
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - MotoGP 2020 layak ditunggu bukan hanya lantaran persaingan untuk jadi juara dunia, tapi juga bursa perpindahan pembalap yang bakal ramai.

Maklum semua pembalap, baik dari tim pabrikan maupun satelit bakal habis kontrak penghujung musim depan. Salah satu nama komoditas utama pada bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2021 diyakini adalah Fabio Quartararo.

Baca Juga:

Gagal Podium, Quartararo Akui Kewalahan Jinakkan Motornya

Kualifikasi MotoGP Malaysia: Fabio Quartararo Rekor Lap Lagi, Marc Marquez Kecelakaan

Maklum musim ini, ia bisa tampil fantastis bersama tim satelit Petronas Yamaha. Dia bahkan sudah mengunci titel Rookie of The Year.

Banyak yang meyakini, Quartararo bakal naik kelas ke tim pabrikab Yamaha musim 2021. Namun Manajer tim Ducati, Dabide Tardozzi menyebut ada kemungkinan El Diablo berubah pikiran.

Pasalnya menurutnya tidak hanya Yamaha, tapi Aprilia, Ducati, Suzuki, KTM, sampai Honda sedang memburu tanda tangan Quartararo. Artinya bakal ada enam pabrikan bakal coba merekrut pembalap asal Prancis itu.

"Fabio akan dapat tawaran dari enam pabrikan untuk 2021. Semua orang akan menawarkan motor mereka kepadanya," Tardozzi menuturkan.

"Dia sangat cepat, jadi mengapa ia harus buru-buru ambil salah satu tawaran (naik kelas ke pabrikan Yamaha)? Toh tawaran akan bakal lebih tinggi lagi pada 2020 nanti. Jika saya jadi manajernya, saya akan menunggu," tambahnya.

Tardozzi turut memuji Quartararo sebagai pembalap cerdas. Meski masih muda, pembalap berusia 20 tahun tersebut disebut bisa mengendalikan talentanya.

Pernyataan Tardozzi juga sebuah sinyal, pihak Ducati sendiri belum tentu mempertahankan duet pembalap mereka di tim pabrikan: Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk musim 2021.*

Breaking News Fabio Quartararo MotoGP 2020 Petronas Yamaha Sepang Racing Team Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan