BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, sempat tidak percaya MotoGP Prancis 2020 bisa dihelat. Quartararo pesmistis karena Ligue 1 dibatalkan.

Namun, Dorna tetap memasukkan MotoGP Prancis ke kalender balapan 2020. Sirkuit LeMans akan menjadi tuan rumah pada 11 Oktober.

Sebelumnya, MotoGP Prancis dijadwalkan pada 2 April. Namun, seri perdana diundur hingga 19 Juli akibat pandemi virus corona.

“Kejutan menyenangkan. Mendengar berbagai rumor dalam beberapa bulan terakhir di media, saya sebenarnya berharap bisa membalap di Prancis,” ujar Quartararo dikutip dari Crash.

Dorna sejauh ini masih memberlakukan aturan balapan tanpa penonton. Namun, Quartararo berharap situasi bisa berubah dalam waktu dekat sehingga MotoGP bisa berlangsung di luar Eropa.

Baca Juga:

Kepala Tim Yamaha Berharap Valentino Rossi Belum Putuskan Pensiun

Valentino Rossi Sudah Tak Sabar Kendarai Yamaha YZR-M1

Kalender balapan yang dikeluarkan Dorna hanya berisi 13 balapan di Eropa. Mereka masih mengevaluasi kemungkinan MotoGP dihelat di luar benua biru seperti Amerika Serikat, Argentina, Malaysia, dan Thailand.

“Semoga, kondisi kesehatan global semakin membaik dan penonton bisa hadir di sirkuit. Peluang tampil di Sepang juga akan menjadi bonus menyenangkan," tutur Fabio Quartararo.