BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, memiliki firasat buruk jelang MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Rider asal Prancis itu tidak percaya diri dengan ban.

Padahal, Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Republik Ceska, Jumat (7/8). Rider berjuluk El Diablo itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 56,502 detik.

Namun, Quartararo merasa belum puas. Seharusnya, ia bisa mendapat hasil yang lebih baik jika tidak memiliki masalah dengan ban.

“Jujur saja, saya memiliki perasaan yang buruk dengan ban hari ini," kata Quartararo pada sesi konferensi pers setelah latihan bebas kedua.

“Perasaan saya sangat baik dengan motor. Tapi, saya tidak paham konsistensi ban di sini sangat buruk. Kami sudah membuat langkah maju dengan ban ini di Jerez. Tapi di sini saya kehilangan banyak waktu," imbuh dia.

Quartararo bakal memanfaatkan waktu tersisa sebelum balapan dimulai untuk mencati tahu masalah pada ban. Pembalap berusia 21 tahun itu berharap tidak kehilangan waktu pada sesi kualifikasi.

“Kami harus memahami ada apa. Ini sangat aneh. Kami kehilangan sesuatu. Konsistensi ban begitu buruk. Besok (hari ini) kami akan mencari tahu," tutur Quartararo.

Fabio Quartararo mengincar kemenangan ketiga secara beruntun pada MotoGP Republik Ceska. Saat ini, pembalap yang musim depan menggantikan Valentino Rossi itu menempati peringkat pertama klasemen dengan raihan 50 poin.