Fabio Quartararo Selalu Berhasil Membuat Decak Kagum

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 10 Mei 2022
Fabio Quartararo Selalu Berhasil Membuat Decak Kagum

BolaSkor.com – Boss Yamaha, Lin Jarvis, terkesima dengan performa Fabio Quartararo selama menjalani balapan di musim 2022. Jarvis tidak menyangka El Diablo mampu menempati posisi puncak di klasemen sementara.

Hingga berakhirnya MotoGP Spanyol, Quartararo berhasil memertahankan posisinya di puncak klasemen. Seolah keberhasilan Francesco Bagnaia merebut podium pertama dari tangan Quartararo di balapan itu tidak berarti sama sekali.

Tercatat Quartararo masih bertengger di posisi pertama dengan total perolehan 89 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Aleix Espargaro dengan perolehan total 82 poin. Diikuti tempat ketiga yang diisi Enea Bastianini dengan total 69 poin.

“Setelah tes musim dingin dan balapan pertama, saya tidak mengira bisa memimpin klasemen musim ini setelah melalui enam balapan. Kita harus berterima kasih banyak kepada Quartararo karena hal ini,” tutur Jarvis, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Jarvis menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kejeniusan Quartararo dalam memaksimalkan potensi motor Yamaha M1.

Meskipun di atas kertas power motor Yamaha kalah saing dengan kompetitornya, pembalap asal Prancis itu nyatanya bisa memacu motornya secepat lawan-lawannya.

“Terima kasih kepada Quartararo. Karena dia mampu mengekploitasi potensi Yamaha M1 hingga maksimal,” tutup Jarvis.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan