Fabio Quartararo Sudah Juara Dunia, tetapi Yamaha Justru Semakin Lambat

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 14 November 2021
Fabio Quartararo Sudah Juara Dunia, tetapi Yamaha Justru Semakin Lambat

BolaSkor.com - Kegagalan Fabio Quartararo meraih hasil positif di kualifikasi MotoGP Valencia membuatnya kecewa berat. Pembalap berjuluk El Diablo itu bingung dengan performa motor Yamaha yang semakin buruk.

Kualifikasi MotoGP Valencia menjadi momen yang tidak dapat dilupakan oleh Quartararo. Pasalnya El Diablo gagal mempersembahkan hasil positif kepada Yamaha. Pembalap asal Prancis ini harus puas memulai balapan dari posisi kedelapan pada staring grid nanti.

Kegagalan ini membuat Quartararo bertanya-tanya mengenai performa Yamaha yang semakin menurun. Bahkan El Diablo sempat membandingkan hasil saat ini dengan musim-musim sebelumnya.

“Jujur, kita berada di situasi buruk saat ini. Dua tahun lalu saya bisa mencetak waktu 1 menit 29 detik. Lalu tahun kemarin Morbidelli mampu meraih 1 menit 30 detik. Namun sekarang kita berdua lebih lambat 0,7 detik,” jelas Quartararo dikutip dari crash.net.

“Saya tidak senang dengan hal ini. Saya ingin mengerti apa yang terjadi sebenarnya. Pada saat melakukan pengereman dengan keras di depan, kita masih terlalu lembut. Sangat sulit untuk mengerti dan saya merasa senang mengetahui alasan kenapa kita mendapatkan feeling buruk saat ini,” sambungnya.

Baca Juga:

Selain Gegar Otak, Marquez Juga Alami Diplopia

Lakukan Manuver Berbahaya ke Muridnya, Rossi Tegur Darryn Binder

Hal ini dibuktikan saat menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (13/11). Saat itu Quartararo benar-benar tidak dapat mengendarai motornya dengan nyaman. Banyak hal buruk yang terjadi selama berlangsungnya kualifikasi.

“Pada kualifikasi saya tidak mendapat feling di bagian depan motor, tidak ada support, dan saat berbelok sangat buruk. Saya melahap dua lap dengan waktu 1 menit 30.6 detik. Terlihat seperti sedang balapan untuk posisi pole. Saya sudah mencapai batas dan tidak ada perasaan apa-apa lagi,” ungkap El Diablo.

Quartararo berharap bisa secepatnya menyelesaikan masalah ini. Jika tidak Yamaha akan kesulitan bersaing meraih podium pada MotoGP Valencia ini.

“Jujur ini sedikit aneh dan sedih karena tidak mengetahui apa pun. Kita harus mengerti mengingat balapan kali ini sangat panjang dan kita masih belum tahu alasan kenapa performa menjadi lebih lambat,” pungkas Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan