BolaSkor.com - Hukuman penalti long lap yang didapat Fabio Quartararo di MotoGP Inggris, Minggu (7/8) tidak membuatnya kehilangan semangat. Sebaliknya, pembalap Monster Energy Yamaha ini semakin ngotot meraih podium pertama pada balapan pembuka paruh kedua musim ini.

Sebelumnya, Quartararo sempat dijatuhi penalti long lap karena kelalaiannya di MotoGPGP Belanda. Berdasarkan keputusan, El Diablo akan menerima hukuman ini saat menjalani MotoGP Inggris.

Long lap penalti merupakan hukuman yang diberikan karena pembalap menyalahi peraturan. Dalam hukuman ini, pembalap diharuskan melalui area yang sudah ditentukan. Biasanya setiap sirkuit memiliki area yang berbeda-beda.

Akibat hukuman ini, pembalap akan kehilangan waktu sekitar 1-2 detik per putaran. Tentunya hal ini mempersulit kondisi Quartararo di GP Inggris nanti.

Namun alih-alih pesimistis, semangat Quartararo justru semakin berkobar. Peraih gelar juara musim 2021 ini tidak akan menyerah begitu saja. Quartararo bertekat menorehkan tinta emas dengan merebut kemenangan.

“Saya senang bisa kembali berkendara. Saya memanfaatkan libur musim panas untuk beristirahat, saya juga memanfaatkan banyak waktu untuk latihan. Pikiran saya selalu fokus untuk kembali beraksi dalam kondisi terbaik,” jelas Quartararo, dikutip dari crash.net.

“Saya tidak sabar menunggu balapan di Sirkuit Silverstone. Saya sempat meraih kemenangan di musim lalu. Saat ini sedikit mengecoh karena kita tahu saya mendapatkan hukuman long lap penalti. Namun jujur, hukuman ini justru memotivasi saya untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini hingga paruh pertama musim 2022 berakhir, Quartararo masih menempati puncak klasemen sementara dengan perolehan total 172 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Aleix Espargaro dengan perolehan total 151 poin. Ada pun tempat ketiga diisi oleh Johann Zarcodengan perolehan 114 poin.

Penulis: Bintang Rahmat