BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tak segan mengakui banyak meniru cara rider Repsol Honda, Marc Marquez, berlatih. Quartararo menilai, The Baby Alien telah meningkatkan standar latihan baru bagi rider MotoGP.

Satu di antara banyak menu yang ditiru Quartararo adalah motocross. Berlatih di trek tanah ternyata cocok dengan rider asal Prancis itu.

“Saya mulai latihan di motocross dua tahun lalu karena Marquez melakukan latihan di tanah dan itu adalah salah satu latihan terbaik yang ada,” ujar Quartararo dikutip dari Motosport.

Latihan itu terus dilakukan Quartararo hingga saat ini. Bahkan, berlatih dengan motocross sangat efektif di masa pandemi virus corona.

Baca Juga:

Jika Depak Alex dari Tim, Repsol Honda Juga Bisa Kehilangan Marc Marquez

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

“Anda harus sangat kuat untuk bertahan selama 20 menit dalam motocross, di mana lengan dan kaki banyak digunakan. Hal itu kurang lebih apa yang digunakan pada MotoGP. Ketika saya naik motocross dan kemudian naik ke M1, saya punya perasaan aneh,” imbuh Quartararo.

Berlatih dengan motocross juga rutin dilakukan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Juara dunia sembilan kali itu bahkan memiliki trek tanah pribadi di belakang rumahnya.

Belum lama ini, Marquez turut berlatih motocross bersama sang adik, Alex, di Spanyol. Hal tersebut dilakukan dalam persiapan menuju balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli.