Fabio Quartararo: Motor Yamaha Mampu Berdaptasi di Sachsenring

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 18 Juni 2021
Fabio Quartararo: Motor Yamaha Mampu Berdaptasi di Sachsenring
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com - Jelang balapan MotoGP Jerman, pembalap Yamaha Fabio Quartararo yakin bahwa motornya dapat beradaptasi dengan baik di Sirkuit Sachsenring. Dia percaya dengan keadaan motornya yang sekarang dan peristiwa kecelakaan yang dialaminya pada MotoGP 2019 tidak akan terulang.

Sirkuit Sachsenring akan menjadi saksi bagi Quartararo untuk mempertahankan posisinya di klasemen sementara musim ini. Pembalap tim Yamaha tersebut tentunya harus dapat meraih podium mengingat selisih poin antara dirinya dengan Johann Zarco yang berada di posisi kedua sangatlah tipis.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Yakin Marc Marquez Akan Berlaga di Jerman

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Namun, bukan tugas mudah bagi Quartararo untuk meraih podium. Banyak hal yang menjadi penghalang salah satunya adalah ketidaksukaannya terhadap Sirkuit Sanchsenring.

“Sirkuit ini bukanlah lintasan yang saya sukai. Dua tahun lalu saya sempat mendapatkan ritme yang baik saat balapan, tetapi ternyata saya mengalami kecelakaan kira-kira pada lap pertama atau kedua,” jelas Quartararo dikutip dari crash.net.

Perlahan Quartararo mulai bisa menghadapi traumanya. Quartararo yakin pada musim ini dirinya dapat mengarungi Sirkuit Sachsenring dengan lancar. Hal ini tidak terlepas dari motor Yamaha yang sudah dapat beradaptasi lebih baik di hampir semua sirkuit.

“Namun saya yakin motor kami sangat cocok hampir di semua sirkuit. Saya tidak sabar untuk melihatnya karena ketika sesuatu terjadi secara tidak baik pada balapan lalu, kamu akan lebih bersemangat untuk memulai di balapan selanjutnya,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan