Fabio Silva dan 6 Pemuda Termahal Dunia

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 September 2020
Fabio Silva dan 6 Pemuda Termahal Dunia
Fabio Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers membuat kejutan dengan merekrut Fabio Silva dari Porto sebesar 40 juta euro. Mahar itu memecahkan rekor transfer klub dan menjadikan Fabio Silva sebagai salah satu pemuda termahal dunia.

Fabio Silva baru berusia 18 tahun dan direkomendasikan langsung oleh manajer Wolves Nuno Espirito Santo yang juga berasal dari Portugal. Berposisi sebagai penyerang Fabio digadang-gadang sebagai suksesor Cristiano Ronaldo di Portugal.

Wolves tidak akan merogoh kocek dalam jika Fabio berstatus 'pemain biasa'. Produk akademi Porto memecahkan sejumlah rekor pasca promosi dari debutan termuda di liga (17 tahun 22 hari), starter termuda di liga (17 tahun tiga bulan 22 hari), pemenang titel termuda, hingga debutan termuda di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik di Balik Ketajaman Trio Man United: Rashford, Martial, dan Greenwood

Komitmen Kylian Mbappe Sepenuhnya untuk PSG

Anthony Martial dan Marcus Rashford Lanjutkan Tradisi Duet Penyerang Hebat Manchester United

Fabio Silva

Musim lalu Fabio melesakkan tiga gol dari 20 laga dan talentanya masih bisa berkembang. Fabio punya kemampuan teknik bagus dan juga pandai ketika mengontrol bola.

Mahar 40 juta euro itu menjadikan Fabio sebagai pemuda ketujuh termahal dunia. Siapa saja nama-nama sebelum Fabio yang ada di kategori itu?

6. Vinicius Junior (45 Juta Euro)

Vinicius Junior

Real Madrid berinvestasi kepadanya sebesar 45 juta euro kala merekrutnya dari Flamengo pada 2018. Usia Vinicius Junior berumur 18 tahun ketika datang ke Madrid dan mengawali kisahnya di Ibu Kota Spanyol dari Real Madrid Castilla.

Tipikal penyerang sayap Brasil Vinicius lincah dalam bergerak, dapat mendribel bola, dan kekurangannya ada pada kemampuan mengeksekusi peluang menjadi gol (naluri mencetak gol). Tapi pada usia 20 tahun Vinicius masih dapat berkembang.

5. Rodrygo Goes (45 Juta Euro)

Rodrygo Goes

Tidak cukup dengan Vinicius Madrid merekrut kompatriotnya Rodrygo Goes pada 2019 dari Santos di harga yang sama. Rodrygo terpaut usia satu tahun lebih muda ketimbang Vinicius dan posisi bermainnya juga sama: penyerang sayap.

Vinicius, Rodrygo, Takefusa Kubo, Reinier Jesus, dan Martin Odegaard merupakan bagian penting dalam proyek jangka panjang Madrid.

4. Anthony Martial (60 Juta Euro)

Anthony Martial

Lima tahun silam di bawah arahan Louis van Gaal Manchester United merekrut Anthony Martial sebesar 60 juta euro dari AS Monaco. Banyak yang skeptis kala itu terjadi karena Martial belum populer dan banderol yang tinggi untuk pemain muda.

Usianya berumur 20 tahun ketika diboyong United ke Old Trafford. Sempat kesulitan di awal musim, Martial kini kian dewasa dalam permainannya, lincah kala mendribel bola dan semakin tajam mencetak gol.

Pada musim 2019-2020 Martial 17 gol dari 32 laga Premier League. Kini dia jadi bagian penting skuad Ole Gunnar Solskjaer bersama Mason Greenwood dan Marcus Rashford di lini depan.

3. Matthijs de Ligt (85,5 Juta Euro)

Matthijs de Ligt

Juventus memenangi perebutan bek tengah asal Belanda dengan prospek jadi bintang dunia di masa depan. Matthijs de Ligt (saat ini berumur 21 tahun) direkrut dari Ajax Amsterdam pada 2019 untuk jadi suksesor Giorgio Chiellini.

De Ligt diboyong setelah memberikan titel Eredivisie untuk Ajax pada musim 2018-2019 serta membawa klub ke semifinal Liga Champions. Berkualitas, disiplin, tangguh dalam duel bola udara, dan punya jiwa kepemimpinan. Wajar jika Juve merekrutnya sebesar 85,5 juta euro setahun lalu.

2. Joao Felix (126 Juta Euro)

Joao Felix

Disebut sebagai talenta berbakat dari Portugal setelah Cristiano Ronaldo. Produk akademi Benfica direkrut Atletico Madrid pada 2019 dengan penebusan klausul sebesar 126 juta euro. Joao Felix (20 tahun) menggantikan Antoine Griezmann yang pergi ke Barcelona.

Peran bermainnya adalah penyerang kedua serta penyerang sayap. Felix punya visi bermain bagus serta teknik untuk mengeksekusi peluang.

1. Kylian Mbappe (180 Juta Euro)

Kylian Mbappe

Tentu nama yang satu ini tidak asing lagi. Pada usia 21 tahun saat ini Kylian Mbappe sudah memenangi titel liga bersama AS Monaco dan PSG (Paris Saint-Germain), bahkan menjuarai Piala Dunia pada 2018 lalu bersama timnas Prancis.

PSG terlebih dahulu meminjam Mbappe dari Monaco pada musim 2017-2018 sebelum membelinya permanen sebesar 180 juta euro. Kecepatan, kemampuan teknik, serta naluri mencetak gol tinggi jadi nilai plus pemain kelahiran Paris, 20 Desember 1998 itu.

Breaking News Trivia Sepak Bola Wolverhampton wanderers Kylian Mbappe Vinicius Jr. Vinicius Junior Rodrygo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan