BolaSkor.com - Arsenal gagal mencapai target finish di zona Liga Champions atau empat besar Premier League musim lalu, padahal mereka sama sekali tak bermain di Eropa. Meski begitu mereka tetap percaya dengan proyek yang dikembangkan Mikel Arteta.

The Gunners bahkan bergerak dengan cukup cepat di bursa transfer musim panas 2022. Tak mau kalah dengan tim-tim rival seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool, Arsenal juga merekrut pemain baru.

Sejauh ini sudah ada dua pemain yang datang ke London Utara, mereka adalah Marquinhos (penyerang sayap) dan Fabio Vieira (gelandang serang). Nama yang disebut terakhir baru diresmikan oleh Arsenal.

Arsenal merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut dari Porto dengan kesepakatan transfer 34 juta poundsterling. Vieira dapat bermain pada posisi gelandang serang hingga penyerang sayap.

Baca Juga:

Bermodal Conte, Tottenham Tantang Manchester United Berburu Eriksen

Derby London Utara Panaskan Perburuan Gabriel Jesus

Kontribusi yang Dapat Diberikan Fabio Vieira untuk Arsenal

“Saya sangat senang bahwa kami telah menemukan dan menandatangani bakat khusus. Fabio adalah pemain yang sangat kreatif yang akan membawa kualitas tinggi dan multifungsi dalam permainan menyerang kami," tutur Mikel Arteta menyambut kedatangan Vieira.

"Kami menyambut Fabio dan keluarganya ke klub kami dan menantikan untuk mulai bekerja dengannya menjelang musim baru.”

Vieira pun tak sabar untuk segera bermain dan memulai musim bersama Arsenal.

"Seperti yang saya katakan, Arsenal adalah klub Inggris yang bersejarah. Itu salah satu klub terbesar di dunia. Semua orang tahu bahwa Arsenal adalah tim yang fantastis," imbuh Vieira.
"Itulah salah satu faktor utama yang melatarbelakangi saya memilih Arsenal. Saya sangat menyukai cara tim bermain dan saya tidak sabar untuk memulai," tegas dia.

Setelah merekrut dua pemain manuver transfer Arsenal belum berakhir. Direktur Olahraga Arsenal, Edu, menuturkan klub masih beroperasi di bursa transfer dan berharap akan segera ada rekrutan baru lainnya.

“Musim panas ini hanyalah konsekuensi dari apa yang telah kami kerjakan, untuk mencoba menemukan pemain terbaik, target terbaik,” kata Edu di situs resmi klub.

“Kami benar-benar mengidentifikasi apa yang kami butuhkan dalam skuad, jadi ketika kami memulai musim panas ini, kami siap."

"Fabio adalah contoh yang baik karena kami bergerak cepat karena kami telah mempersiapkan diri untuk mendapatkan Fabio sejak lama dan kemudian ketika kami menghadapinya, kami mewujudkannya."

“Ya, saya pikir kami masih memiliki beberapa percakapan yang baik dan percakapan positif untuk bersikap adil. Saya harap kami dapat memberikan kabar baik kepada para penggemar," tambah Edu.

Nama lain yang masih dikaitkan dengan Arsenal sejauh ini adalah Gabriel Jesus (Manchester City), Youri Tielemans (Leicester City), Raphinha (Leeds United), dan Lisandro Martinez (Ajax Amsterdam).