Fabregas Hengkang ke Monaco, Chelsea Incar 'Steven Gerrard dari Sardinia'

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Januari 2019
Fabregas Hengkang ke Monaco, Chelsea Incar 'Steven Gerrard dari Sardinia'
Cesc Fabregas pamit dengan fans Chelsea (Foto: Twitter)

BolaSkor.com - Tidak habis pikir jika melihat sirkulasi di bursa transfer musim dingin ini. Baru dibuka 1 Januari 2019 lalu, transfer-transfer yang tergolong besar sudah rampung selesai.

Chelsea jadi salah satu klub yang paling aktif. The Blues sukses merampungkan transfer Christian Pulisic dari Borussia Dortmund sebesar 58 juta poundsterling. Pulisic akan terlebih dahulu dipinjamkan ke Dortmund sebelum hengkang di musim panas mendatang.

Tidak hanya mendatangkan pemain baru, Chelsea juga melakukan transaksi pemain keluar. Menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Cesc Fabregas akan menjadi pemain Monaco dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Baca Juga:

Bukan AC Milan, Cesc Fabregas Justru Merapat ke AS Monaco

Lahirnya Superstar Pertama Sepak Bola Amerika Serikat, Christian Pulisic

Rangkuman Bursa Transfer Eropa: Rabiot ke Barcelona, Bournemouth Boyong Dua Pemain Liverpool

Cesc Fabregas

"Cesc Fabregas akan menjadi pemain baru Monaco. Kesepakatan rampung dan tiga tahun kontrak," ucap Fabrizio di @FabrizioRomano.

Selama lima tahun membela Chelsea, Fabregas telah memainkan 198 laga, mencetak 22 gol, memberi 57 assists, dan meraih dua titel Premier League, satu Piala FA dan Piala Liga.

Gelandang asal Spanyol berusia 31 tahun pergi karena jarang bermain musim ini di bawah arahan Maurizio Sarri. Di Monaco, Fabregas akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal yang kini jadi pelatih, Thierry Henry.

Fabregas akan langsung dihadapkan pada target sulit untuk membantu Monaco lolos dari degradasi musim ini. Pengalaman dan kualitas bermainnya diharapkan dapat memudahkan kinerja Radamel Falcao dkk untuk bangkit di paruh musim kedua.

Pengganti Fabregas

Nicolo Barella

Diberitakan oleh Football-Italia, Chelsea sudah menyiapkan pemain alternatif pengganti Fabregas. Dia adalah gelandang berusia 21 tahun Cagliari, Nicolo Barella.

Chelsea kabarnya sudah menyiapkan mahar 45 juta euro untuk memboyong pemain yang punya julukan 'Steven Gerrard-nya Sardinia' ke Stamford Bridge. Cagliari disinyalir menginginkan 50 juta euro dari penjualan Barella.

Nama Barella belum populer di Eropa. Namun di Italia pemain asli kelahiran Cagliari itu cukup terkenal. Selain dibekali kemampuan teknik yang bagus, Barella juga punya enerji bermain besar untuk membantu tim dalam fase bertahan dan juga penyerangan.

Roberto Mancini, pelatih timnas Italia, sudah mengakui kualitasnya dan membawanya ke dalam skuat. Sejak memulai debutnya tahun lalu, Barella sudah mengemas empat caps dengan Gli Azzurri.

"Barella fenomenal. Saya telah melihat bakat Barella dan dia memiliki karakter yang sangat hebat," ucap Mancini beberapa waktu lalu.

Godaan bermain di Premier League dengan klub besar seperti Chelsea jelas jadi godaan tersendiri untuk Barella.

Bursa transfer Breaking News Cesc Fabregas Chelsea AS Monaco Thierry Henry Cagliari Nicolo Barella
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan