Fachruddin Antusias Timnas Indonesia Vs Bangladesh Dihadiri Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Juni 2022
Fachruddin Antusias Timnas Indonesia Vs Bangladesh Dihadiri Penonton
Fachruddin Aryanto. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto menunjukan antusiasnya menghadapi Bangladesh. Laga persahabatan ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Fachruddin mengatakan hal itu wajar dialami lantaran pertandingan FIFA Matchday ini bisa disaksikan penonton secara langsung. Ia mengaku sudah sangat rindu dengan riuh penonton Indonesia yang selama ini tidak diperbolehkan hadir seiring pandemi covid 19.

"Kita senang besok main di Indonesia dan dihadiri penonton lagi, itu hal yang sudah lama gak kita temukan. Ini persiapan sebelum ke kualifikasi Piala Asia dan menaikkan ranking FIFA. Mudah-mudahan apa yang sudah dipersiapkan sama pelatih bisa diperlihatkan dan bisa menunjukkan yang terbaik," harapnya dalam prematch press conference di Ibis Trans Hotel Bandung, Selasa (31/5).

Baca Juga:

Pelatih Bangladesh: Timnas Indonesia Bermaterikan Pemain Muda yang Bagus

Timnas Indonesia Vs Bangladesh: Tanpa Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong Ingin Uji Kekompakan Tim

Bek berusia 33 tahun ini akui memiliki harapan besar kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk bisa segera menjadi pemain naturalisasi. Sehingga keduanya bisa tampil membela timnas Indonesia di setiap pertandingannya.

"Kita berharap Jordi dan Sandy bisa membantu kita untuk Kualifikasi ternyata ga bisa. Kita sebagai pemain dengan adanya dia atau tidak, harus siap. Dan tim pelatih sudah persiapkan jangan sampai pengaruh dan tetap siap untuk uji coba besok dan kualifikasi Piala Asia," tegasnya.

Fachruddin membenarkan butuh pengorbanan untuk bisa membela timnas Indonesia. Setidaknya membuatnya tidak bisa berlama-lama dengan keluarga.

"Kemarin libur 2-3 hari kita harus gabung lagi persiapan SEA Games. Mungkin seperti dibilang coach Shin, harus ada pengorbanan diri, kita juga kasih tahu keluarga dan keluarga ngerti meski kita belum bisa pulang."

"Kemarin sempat difasilitasi PSSI kita belum bisa pulang tapi keluarga datang ke Jakarta. Itu hal yang sangat bagus ya untuk saya yang sudah punya keluarga dan anak. Meskipun enggak bisa pulang, tapi bisa ketemu dan itu jadi motivasi bagi saya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Bangladesh Fachruddin Aryanto Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan