Fachruddin Aryanto Ingin Rebut Satu Tempat di Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 08 September 2018
Fachruddin Aryanto Ingin Rebut Satu Tempat di Timnas Indonesia
Fachruddin Aryanto. (Twitter Madura United).

BolaSkor.com - Fachruddin Aryanto tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan membela Timnas Indonesia. Bek Madura United itu dipanggil untuk uji tanding melawan Mauritius pada 11 September 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Bek Madura United itu terbilang jarang mendapat panggilan memperkuat negara pada tahun ini. Pasalnya, sebagai pemain senior, Fachruddin tidak dilirik Timnas Indonesia level U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Kebetulan, pasca Asian Games 2018, PSSI memprioritaskan Timnas Indonesia level senior. Maklum, skuat ini yang akan bertanding di Piala AFF 2018 November mendatang.

Untuk melawan Mauritius, duet pelatih Bima Sakti-Danurwindo memanggil tiga bek tengah, termasuk Fachruddin. Nama lainnya ialah Bagas Adi Nugroho (Arema FC) dan Hansamu Yama. Dua pemain terakhir ialah jebolan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Bersaing dengan para bek muda, Fachruddin tak gentar. Misinya adalah merebut posisi starter Timnas Indonesia. Sebab, eks Sriwijaya FC itu membidik satu tempat di Piala AFF 2018.

"Banyak bek muda yang bermunculan, tetap fokus dan kerja keras semoga masih dipercaya," ujar Fachruddin ketika dihubungi wartawan.

"Ya, sebagai pemain senior kita harus memberikan contoh yang bagus baik di lapangan maupun luar," tuturnya menambahkan.

Madura united Fachruddin Aryanto Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan