Fachruddin Aryanto Legawa jika Ban Kapten Timnas Indonesia Jatuh ke Pemain Muda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 November 2018
Fachruddin Aryanto Legawa jika Ban Kapten Timnas Indonesia Jatuh ke Pemain Muda
Fachruddin Aryanto (kanan). (Instagram Fachruddin Aryanto).

BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, legawa jika ban kapten Skuat Garuda jatuh ke pemain muda. Menurutnya, semua keputusan ada di pelatih Bima Sakti. Siapapun pemain yang ditunjuk sebagai kapten, semua rekan setim harus menghargai dan hormat kepadanya.

Timnas Indonesia sejauh ini belum mengumumkan siapa kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ada tiga nama yang menjadi kandidat, yakni Fachruddin Aryanto, Andritany Ardhiyasa, dan Hansamu Yama Pranata.

Fachruddin merupakan pemain paling berpengalaman di Timnas Indonesia, dengan ikut serta Piala AFF dari tahun 2012, 2014, hingga 2016. Hansamu Yama merupakan kapten Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Sedangkan Andritany Ardhiyasa adalah kiper pengalaman Timnas Indonesia saat ini.

"Soal ban kapten, saya serahkan semuanya kepada pelatih saja. Buat saya sebenarnya siapa pun kaptennya sama saja," kata Fachruddin Aryanto.

"Kalau nanti yang dipilih pemain muda, tidak apa apa. Itu mungkin yang terbaik buat kami," tambahnya.

Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11).

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Fachruddin Aryanto Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan