Fachruddin Aryanto Tak Gentar Hadapi Timnas Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Mei 2023
Fachruddin Aryanto Tak Gentar Hadapi Timnas Argentina
Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Bek veteran Timnas Indonesia, Fachruddin Wahyudi Aryanto mengaku tak gentar menghadapi sang juara dunia, Argentina. Ia mengaku hanya ingin memberikan yang terbaik saat menghadapi Lionel Messi dkk.

Indonesia bakal menghadapi dua tantangan pada pertandingan uji coba berlabel FIFA Matchday selama Juni nanti.

Sebelum melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (19/6), Skuat Garuda bakal melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/6).

”Saya enggak mau berpikir yang aneh-aneh atau bagaimana persiapan. Saya pikir cuma satu, bahwa saya harus tampil maksimal saat kami melawan juara dunia,” ujarnya.

Selain itu, pemain berusia 34 tahun itu mengaku senang mendapatkan kembali kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Padahal persaingan di Timnas makin ketat dengan sejumlah pemain naturalisasi macam Elkan Baggott dan Jordi Amat.

Baca Juga:

Mengapa Tiket Timnas Indonesia Vs Palestina Belum Dirilis? Erick Thohir Beri Jawaban

Timnas Vs Argentina, Jendela Dunia Melihat Indonesia Negara Kuat Membangun Sepak Bola

"Syukur alhamdulillah masih dipercaya sama coach Shin Tae-yong. Jadi bersama mari kita tunjukkan bahwa kita mampu, kita juga mau untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” jelasnya.

Fachruddin sendiri telah kembali memulai persiapan bersama klubnya, Madura United. Ia jadi salah satu pemain senior yang akan diandalkan tenaganya di lini pertahanan Laskar Sape Kerrap untuk kompetisi musim depan.

Pria asal Klaten itu ingin menebus absensinya sepanjang putaran kedua musim lalu lantaran mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2023. Tanpanya, Madura United terus melorot di papan klasemen hingga posisi ke-8 di akhir musim.

Sementara itu, manajer Madura United, Umar Wachdin memersilakan sang pemain membela Timnas Indonesia. Walaupun tenaganya masih dibutuhkan oleh timnya, pemanggilan pemain di FIFA Matchday adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi.

"Kami izinkan untuk bergabung karena itu sudah menjadi kewajiban klub dan juga akan menjadi waktu yang ideal bagi pemain tersebut. Ini menjadi momen penting bagi Timnas kita yang akan menjamu Argentina bulan Juni besok," ujarnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Fachruddin Aryanto Timnas Indonesia Madura united Argentina Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan