Fachruddin Sadar Kekurangan Timnas Jelang Berlaga di SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 April 2022
Fachruddin Sadar Kekurangan Timnas Jelang Berlaga di SEA Games
Timnas Indonesia SEA Games. (PSSI)

BolaSkor.com - Salah satu pemain senior di skuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, Fachruddin Aryanto, menyadari kekurangan. Kekurangan Timnas tampak dalam pertandingan uji coba melawan Daejeon Hanacitizen, Rabu (27/4).

Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia kalah 2-3. Skuat Garuda kebobolan lebih dahulu pada menit ketujuh, sebelum menyamakan kedudukan menit ke-33 melalui Ricky Kambuaya.

Daejeon Hanacitizen kembali membuat gol menit ke-36. Skor menjadi 2-2 menyusul gol yang dibuat Irfan Jaya pada menit ke-76. Semenit kemudian, Daejeon Hanacitizen mencetak gol ketiga.

Baca Juga:

Timnas U-23 2-3 Daejeon Citizen, Shin Tae-yong: Fisik Oke, Mental Menurun

Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis 2-3 dari Daejeon Hanacitizen

"Mungkin ini jadi pelajaran berharga sebelum kami ke SEA Games bagi saya dan teman-teman. Mudah-mudahan kami lebih bagus lagi waktu (main) di SEA Games," kata Fachruddin Aryanto di laman PSSI.

Kekurangan seperti dalam passing dan kontrol bola. Menurut Fachruddin, kekurangan harus diperbaiki di waktu sisa jelang SEA Games 2021, dimana cabang sepak bola sudah dimulai 6 Mei.

"Kami sama-sama satu suara harus dapat medali emas untuk dibawa pulang ke Tanah Air. Kali ini kami dapat lawan bagus, jadi banyak yang harus diperbaiki mulai koordinasi maupun dasar passing dan kontrol bola."

Timnas Indoesia U-23 akan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4). Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Indonesia masuk Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 Fachruddin Aryanto Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan