BolaSkor.com - Keberhasilan menyingkirkan Tampines Rovers jadi modal Bali United menantang Melbourne Victory pada fase kedua babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Skuat Serdadu Tridatu tak gentar meski wakil Australia lebih diunggulkan.

Menyingkirkan Tampines merupakan bukti persiapan singkat Bali United tak jadi halangan. Justru Bali United tampil lebih garang pada babak tambahan. Sementara Tampines yang sudah berlatih dari bulan Desember terlihat kepayahan.

Gelandang Bali United, Fadil Sausu, menilai kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras semua eleman dalam tim. Meski sempat terkendala dengan rumput sintetis, Bali United bisa adaptasi dengan cepat.

Baca Juga:

Teco Puji Mental Bertanding Skuat Bali United saat Kalahkan Tampines Rovers 5-3

Gebuk Tampines Rovers 5-3, Bali United Tantang Melbourne Victory di Kualifikasi Kedua LCA 2020

"Syukur alhamdulillah kita bisa lolos dari fase pertama ini. Kalau dilihat memang mudah, tapi sebenarnya tidak mudah juga," terang Fadil.

Kebobolan tiga gol, setelah unggul dua gol lebih dulu menjadi sinyal Bali United harus berbenah. Masih ada waktu empat sesi latihan sebelum melawan Melbourne Victory, Selasa (21/1) mendatang.

"Soal itu, pasti akan diperbaiki sama pelatih. Mungkin kita kurang disiplin sama organisasinya," jelas Fadil.

Fadil Sausu mengatakan, semua pemain sudah diberikan rekaman pertandingan Melbourne Victory. Rekaman itu jadi modal lantaran Bali United belum pernah melawan mereka.

"Dari rekaman video itu kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Melbourne," ucap Fadil. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)