Fadil Sausu Optimistis Bali United Cetak Prestasi di Piala AFC 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Januari 2021
Fadil Sausu Optimistis Bali United Cetak Prestasi di Piala AFC 2021
Kapten Bali United, Fadil Sausu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Fadil Sausu optimistis timnya akan mencetak prestasi pada Piala AFC 2021. Meski tim-tim lawan lebih beruntung dengan berjalannya kompetisi domestik, Bali United siap memaksimalkan sesi latihan.

Fadil sudah dua kali turun pada ajang Piala AFC. Pada edisi 2018, Fadil dkk. harus tertunduk malu menjadi juru kunci grup dengan lima poin, hasil sekali menang, dua kali imbang serta tiga kali kalah.

Sementara pada edisi 2020, saat kompetisi jalan tiga partai, Bali United juga jadi juru kunci. Dari tiga laga, Bali United menang sekali serta dua kali kalah. Hanya saja, tahun lalu Piala AFC kemudian dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Fadil bersama Bali United menginginkan hasil berbeda pada tahun ini. Mereka tak ingin malu lagi di Asia. Pemain asal Palu ini optimistis Bali United membuat prestasi lebih bagus dari sebelumnya.

"Negara lain tetap lanjut liganya dengan keadaan COVID-19. Mereka pasti lebih siap, tapi saya tetap optimistis berjuang dengan teman-teman. Apalagi ini ikut yang ketiga kalinya. Optimistis bisa lolos fase berikutnya," terang Fadil Sausu.

Baca Juga:

Balik ke Belanda, Melvin Platje Akan Gabung dengan De Graafschap?

Pelatih Bali United Iri dengan Lawan di Piala AFC 2021

Fadil mengaku belum mengetahui kekuatan Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja). Dua tim ini belum pernah dihadapi pada edisi sebelumnya.

Namun, fokus utamanya bukan mempelajari kekuatan lawan, namun lebih ke persiapan internal. Lebih dari sepuluh bulan Bali United tak melakoni laga resmi. Terakhir, mereka melibas Madura United 3-1 dalam pekan ketiga Liga 1 2020, pada 15 Maret 2020 lalu.

"Persiapan jalan seperti biasa. Tinggal bagaimana kita sebagai pemain mengikuti taktikal dari pelatih. Apalagi sudah pernah ikut. Ini yang ketiga kali. Pasti kami pemain dan pelatih punya pengalaman," tutur Fadil.

Fase grup Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara akan dihelat pada 22-28 Juni mendatang. Masih ada waktu cukup lama bagi Bali United untuk mempersiapkan diri. Kabarnya, sesi latihan akan digelar pada bulan Februari. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Fadil Sausu. Bali United Piala AFC Piala AFC 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan