BolaSkor.com - Kapten Bali United, Fadil Sausu tak menyangka masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2019. Dalam nominasi tersebut juga terdapat Makan Konate (Arema FC) dan Renan Silva (Borneo FC).

Nama Fadil Sausu dan Konate serta Renan dimasukan oleh Tim Technical Study Group (TSG) yang diisi Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima dan Octavery Krisnandana. Diperkirakan tak lepas dari pencapaian Bali United di Liga 1 2019.

Fadil Sausu bersama tim Bali United sudah memastikan gelar juara musim ini. Kepastian didapat di laga ke-30.

"Pastinya saya tidak menyangka karena menurut saya masih banyak pemain terbaik atau lebih dari saya, tetapi sangat bersyukur sekali jika saya masuk nominasi," kata Fadil Sausu dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Baca Juga:

Kompetisi Selesai, Ini Daftar Nominasi Penghargaan Liga 1 2019

Jawaban Bambang Pamungkas soal Karier Selanjutnya Usai Gantung Sepatu di Persija

Sepanjang musim, Fadil Sausu terbilang konsisten. Ia memainkan 30 pertandingan dan hanya sekali sebagai pengganti.

"Saya ucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan rezeki di sepak bola."

"Saya bersyukur juga karena mendampingi dua pemain asing dalam nominasi ini. Saya tahu dua teman pemain asing ini punya kualitas semua dan semua orang tahu mereka pemain-pemain asing terbaik di Liga 1," tambahnya.

Sementara itu nominasi pemain muda terbaik diisi oleh Todd Rivaldo Ferre (Persipura), Terens Puhiri (Borneo FC), dan Asnawi Mangkualam (PSM).

Adapun nominasi pelatih terbaik diisi Stefano Cugurra (Bali United), Mario Gomez (Borneo FC), dan Jacksen F. Tiago (Persipura). Tim TSG juga menominasikan gol terbaik, masing-masing yang dicetak Todd Ferre dalam partai melawan Arema FC, Bruno Matos saat melawan Madura United, serta David Da Silva ketika Persebaya berhadapan dengan Arema FC.