Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto Kalah, Indonesia Harus Puas dengan Medali Perak Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 22 Agustus 2018
Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto Kalah, Indonesia Harus Puas dengan Medali Perak Asian Games 2018
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia takluk dari China pada partai final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah 18-21, 21-17, 18-21 dari Liu Cheng/Zhang Nan.

Gim pertama berjalan ketat untuk kedua pasangan. Baik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Liu Cheng/Zhang Nan terlibat aksi kejar-kejaran poin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil unggul pada interval. Pasangan Indonesia tersebut unggul 11-10 dari lawan mereka.

Akan tetapi Liu Cheng/Zhang Nan bangkit setelah interval. Hasilnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk pada gim pertama dengan skor 18-21.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bangkit pada gim kedua. Pasangan Indonesia itu memimpin dari Liu Cheng/Zhang Nan pada awal gim kedua.

Dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semakin terasa menjelang interval. Penghuni peringkat kesembilan BWF itu unggul dengan skor 11-6.

Setelah interval, Liu Cheng/Zhang Nan mulai mengejar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan asal China itu bisa mengejar karena Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat kesalahan.

Akan tetapi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu kembali memimpin. Gim kedua berakhir untuk kemenangan Indonesia dengan skor 21-17.

Aksi kejar-kejaran tercipta pada rubber gim. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tertinggal dengan skor tipis 10-11 pada interval.

Pertandingan berjalan semakin ketat setelah interval. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru semakin tertinggal berkat pengalaman Zhang Nan.

Hasilnya, Liu Cheng/Zhang Nan berhasil menyegel kemenangan China. Indonesia pun harus puas dengan medali perak Asian Games 2018 setelah kalah 1-3.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Bulutangkis Bulu Tangkis Breaking News Asian games Asian games 2018 Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan