Fajar Fathurrahman Bertekad Ingin Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 13 Desember 2020
Fajar Fathurrahman Bertekad Ingin Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol
Fajar Fathurrahman. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Timnas Indonesia U-19/U-20, Fajar Fathurrahman, mengaku tetap fokus menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Skuat Garuda Muda di Jakarta. Fajar ingin menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 ketika menjalani TC di luar negeri nanti.

Setelah melakukan TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Kota Salou, Spanyol. Akan tetapi, hingga sekarang PSSI masih belum memberitahukan tanggal pasti kapan David Maulana dan kawan-kawan itu berangkat ke Spanyol.

Pada TC sebelumnya, Fajar juga mengikuti TC di Jakarta. Namun ketika Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia, pemain kelahiran 29 Mei 2002 tidak diikutsertakan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Kroasia.

Baca Juga:

Pimpin Langsung Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Punya Catatan

Shin Tae-yong Langsung Bahas Roadmap Timnas U-19 dengan PSSI

Alhamdulilah saya masih terus mengikuti TC dengan lancar dan dalam kondisi baik. Kemarin kami ada internal game dan dipimpin langsung coach Shin Tae-yong. Kami menikmati game karena semua pemain bermain penuh semangat dan kerja keras," kata Fajar seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Terkait dengan menu latihan yang ada di Timnas Indonesia U-19, Fajar mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti.

"Saat ini materi latihan banyak latihan fisik, meski begitu pelatih juga memberikan materi latihan lainnya seperti taktikal. Intinya saya harus selalu fokus dalam latihan, disiplin dan terus memberikan hal yang maksimal,” tambah Fajar.

Shin Tae-yong memanggil 38 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun seiring berjalannya waktu, pemain tersebut berkurang dan hanya tersisa 33 pemain saja. Dua dicoret karena indisipliner, dua mengalami cedera, dan satu dipanggil klubnya.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021 mendatang. Lalu menghadapi di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Fajar Fathurrahman Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan