BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berharap Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mau belajar dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Fajar/Alfian harus mencari tahu bagaimana cara menghadapi tekanan.

Performa Fajar/Rian tengah anjlok dalam beberapa turnamen terakhir. Herry menilai peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengalami masalah mentalitas.

Hery bahkan telah menyarankan Fajar/Rian agar bertemu dengan psikolog. Tujuannya agar pasangan tersebut bisa menemukan masalah dalam diri masing-masing.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Dituntut Lebih Konsisten

Bakal Ketat, Pelatih Ganda Putra Minta Istora Kembali Angker

"Kami coba bertemu dan bicara dari hati ke hati, sebenarnya masalahnya di mana. Di samping itu, Fajar/Rian juga akan bertemu Psikolog PBSI, Pak Rahman. Coba digali bagaimana mengatasinya," ujar Herry.

Soal tekanan, Fajar/Rian memang harus belajar dari dua seniornya di Pelatnas: Kevin/Marcus atau Ahsan/Hendra. Kedua pasangan tersebut mendapat tekanan lebih besar ketimbang Fajar/Rian dan berhasil mengatasinya.

"Mereka itu tekanannya luar biasa karena mereka jauh lebih dituntut. Tapi mereka bisa mengatasi, bisa kontrol. Nah, Fajar/Rian harus tanya ke mereka," ujar Herry.*