Fajar / Rian Jadikan Indonesia Open 2019 Momen Kembalikan Kepercayaan Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 17 Juli 2019
Fajar / Rian Jadikan Indonesia Open 2019 Momen Kembalikan Kepercayaan Diri
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tengah berada dalam sorotan setelah performanya dalam beberapa turnamen dinilai menurun. Bahkan, Fajar/Rian sempat terhenti pada babak pertama Australia Open 2019.

Sebelum turnamen tersebut, Fajar/Rian juga tampil mengecewakan pada Badminton Asia Championship 2019. Mereka terhenti pada babak kedua dari wakil China, He Jiting/Tan Qiang.

Tak ingin hal tersebut semakin berlarut, Fajar/Rian bertekad bangkit pada Indonesia Open 2019. Momen kebangkitan peraih medali perak Asian Games 2018 itu dimulai setelah berhasil menyingkirkan wakil China, Liu Cheng/Huang Kai Xiang, dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16, Rabu (17/7).

Baca Juga:

Hari Kedua Indonesia Open 2019: Fitriani Kandas, Dua Ganda Putra Melaju

Indonesia Open 2019: Zheng Siwei Doakan Pasangan yang Kalahkan Praveen/Melati Tersingkir

"Memang akhir-akhir ini di dua hingga tiga turnamen terakhir kami selalu kalah di babak awal. Kami juga sudah membicarakannya, apalagi di Indonesia Open 2019 ini kami jadikan momen comeback. Karena itu tak boleh lengah," ujar Fajar usai pertandingan.

Setelah meraih hasil buruk pada dua turnamen sebelum Indonesia Open 2019, Fajar/Rian melakukan evaluasi. Mereka sadar ada kelemahan pada kekuatan otot tangan.

"Ya, mungkin kalau di luar teknis tidak ada ya. Menyoal teknik di lapangan memang dari segi servis dan power kami agak menurun," ujar Fajar.

"Kalau di luar itu tidak ada. Apalagi ini sudah mau pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade. Kita mau main maksimal. Mau enggak mau coba untuk main maksimal," sambungnya.

Breaking News Indonesia Indonesia Open Indonesia Open 2019 Bulu Tangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan