Fakhri Husaini akan Melakukan Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-19 pada Akhir April

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 April 2019
Fakhri Husaini akan Melakukan Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-19 pada Akhir April
Fakhri Husaini (PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini sudah mulai melakukan persiapan untuk skuat yang akan ditanganinya. Bahkan, pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 juara di Piala AFF U-16 akan melakukan seleksi pada akhir April mendatang.

Pelatih asal Lhokseumawe ini mengatakan seleksi yang akan dilakukan pada akhir April mendatang ini merupakan pemain-pemain pilihan dari Liga 1 U-19. Pemain-pemain tersebut merupakan pemain rekomendasi dari tim talent scouting Liga 1 U-19.

“Informasi terakhir yang saya dapatkan dari PSSI kalau seleksi akan dilakukan pada 22-24 April 2019. Untuk tempatnya sampai saat ini Jakarta masih menjadi pilihan utama, mengapa Jakarta, karena seleksi ini dilakukan dari pemain Liga 1 U-19 tahun lalu,” kata Fakhri kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Kontrak Fakhri Husaini Masih Belum Jelas sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19

PSSI akan Kirim Fakhri Husaini Pantau Garuda Select untuk Timnas Indonesia U-19

Seleksi tersebut akan melibatkan 60 pemain bisa dibilang ini merupakan tahap awal dari Timnas Indonesia U-19. Nantinya pemain yang dipilih oleh Fakhri Husaini akan mengikuti kejuaran Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Thailand pada 5-18 Agustus 2019.

“Untuk saat ini, saya sudah memiliki 60 nama untuk bisa mengikuti seleksi nanti. Dari nama-nama tersebut beberapa sudah ada yang familiar dengan saya, karena pemain-pemain itu kan ada beberapa yang sudah bermain di Liga 1 U16,” ungkap Fakhri.

Sementara itu, di Piala AFF U-18 2019, Indonesia bakal satu grup dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Briunei Darusalam di Grup A. Bila melihat reputasi pesaingnya tersebut di pentas internasional, seharusnya Indonesia bisa melaju kebabak berikutnya.

Secara kualitas pemain, Timnas Indonesia U-19 terhitung cukup unggul. Hal berbeda jika mereka tergabung di Grup B di mana hadir tim-tim kuat seperti Thailand, Australia, Vietnam, dan Singapura.

Timnas Indonesia U-19 PSSI Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan