BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 berhasil memastikan lolos ke Piala Asia U-19 2020. Kepastian ini didapat usai main imbang 1-1 lawan Korea Utara U-19, pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, usai finish di puncak klasemen Grup K. Timnas Indonesia U-19 mengoleksi 7 poin dari 3 laga.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 tertinggal lebih dahulu dari Korea Utara, melalui gol tendangan keras Kim Kwang Chong dari luar kotak penalti pada menit ke-41. Timnas Indonesia U-19 menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-59.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sangat mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Mantan pelatih PKT Bontang ini mengatakan, apa yang didapat oleh Timnas Indonesia U-19 berkat kerja keras sendiri, bukan mengharapkan runner-up terbaik, yang bergantung nasib kepada tim lain.

Baca Juga:

Tahan Imbang Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-19 2020

Respons Ketum PSSI Iwan Bule soal Aksi Boikot Laga Timnas Indonesia U-19

“Saya sangat bersyukur dengan satu poin yang kami dapat. Dengan satu poin ini kami tetap berada di puncak klasemen. Saya sangat apresiasi dengan apa yang diperlihatkan pemain pada pertandingan ini,” kata Fakhri Husaini.

“Saya juga senang, karena kami lolos Piala Asia U-19 2020 itu karena kami tentukan sendiri. Saya rasa pertandingan tadi sangat ketat dan keras. Tapi mereka sudah sepakat untuk tampil habis-habisan pada laga ini dan itu mereka lakukan pada laga tadi,” tambahnya.

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi mengatakan sangat senang dengan apa yang didapatnya pada laga ini. Bahkan, ia menjadi penentu lolosnya tim untuk Piala Asia U-19 2020 mendatang.

“Kita berhasil lolos ke Piala Asia U-19, hasil ini kami berikan untuk seluruh suporter di Indonesia. Kita sudah berjuang habis-habisan dan kami layak mendapatkan hasil ini,” tutu Bagus Kahfi.