BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini berbicara tentang penyerang yang ada di Indonesia. Satu yang ia soroti ialah penyerang muda yang ada di Indonesia yang masih sangat kurang dalam menit bermain karena kurangnya kompetisi muda di Indonesia.

Sebenarnya, Fakhri Husaini mengaku banyak sekali talenta penyerang muda Indonesia yang bisa menjadi masa depan Timnas Indonesia. Lalu, pelatih berusia 55 tahun ini, melihat penyerang di Indonesia sudah memiliki dua aspek yang baik yaitu taktik dan teknik.

Namun, pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 melihat masih banyak yang harus diperbaiki dari para pemain. Salah satunya ialah dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga:

11 Pemain Cedera dalam Seleksi Timnas Indonesia U-18

Fakhri Husaini Sudah Punya Gambaran Pemain untuk Isi Timnas Indonesia U-18

“Masalahnya mereka ini tidak main dikompetisi yang ketat. Kalau bicara masalah penyerangan, ada aspek taktik dan teknik. Aspek teknik cara mereka menyelesaikan umpan-umpan bagus masih banyak yang perlu saya diperbaiki,” kata Fakhri.

“Tidak hanya itu saja, saya lihat mereka masih nunggu bola enak dulu dan suka terlambat. Aspek taktik, penempatan posisi juga suka salah. Itu wajar, mereka masih usia 17-18 tahun, mereka masih muda. Itu jadi tanggung jawab pelatih usia muda agar lebih cerewet dalam koreksi kelemahan mereka,” Fakhri menambahkan.

Di bawah tangan Fakhri Husini, banyak penyerang muda yang lahir dan menjadi kekuatan tersendiri untuk Timnas Indonesia dikelompok usia. Salah satu yang paling menonjol ialah si kembar, Amiruddin Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi yang kini sedang berada di Inggris untuk menimba ilmu bersama Garuda Select menjadi pusat perhatian. Bahkan kini Bagus Kahfi sedang ikut trial di akademi Queens Park Rangers yang ada di Inggris.