BolaSkor.com – Menjadi tuan rumah pada ajang yang cukup besar memang menjadi keuntungan tersendiri. hal ini akan kembali dirasakan oleh Timnas Indonesia U-18 ketika mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-18.

Timnas Indonesia memang selalu memiliki rapor yang bagus ketika menjadi tuan rumah. Dari mulai prestasi yang cukup membanggakan, bahkan Timnas Indonesia pernah menjadi juara di rumah sendiri.

Terakhir, Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menjadi juara di ajang Piala AFF U-16. Prestasi ini tak lepas dari dukungan para suporter yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini berharap kembali mendapatkan dukungan suporter yang lebih pada saat babak kualifikasi tersebut.

Baca Juga:

Penilaian Awal Fakhri Husaini soal Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19

Timnas Indonesia Segrup Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19

“Memang kami bermain sebagai tuan rumah. Pasti kami mendapatkan banyak keuntungan tersendiri salah satunya dari suporter yang hadir ke stadion untuk mendukung kami,” kata pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.

“Kami sangat butuh dukungan suporter dan berkaca keberhasilan kami menjuarai Piala AFF U-16 lalu, memang peran suporter sangat besar. Tetapi tak ada artinya bila kami tak mampu juga berjuang mengikuti irama semangat suporter,” Fakhri menambahkan.

Kendati demikian, mantan pemain Timnas Indonesia itu tidak mau mengandalkan kekuatan dari suporter saja. Karena ia juga ingin melihat pemain-pemain yang ia pilih berjuang dengan semaksimal mungkin.

“Tapi tentu tidak bisa mengharapkan dukungan suporter tuan rumah saja, ya, karena mereka di luar lapangan. Kami akan tetap berjuang untuk bisa memberikan hasil yang maksimal dengan pemain yang kami miliki," Fakhri menambahkan.*