BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, berharap David Maulana dkk. memberikan pembuktian di Piala Asia U-19 2020. Harapan disampaikan setelah Garuda Muda memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 melalui babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U-19 lolos setelah menjadi juara Grup K, usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di laga pamungkas. Indonesia tertinggal lebih dulu, sebelum gol penalti Bagus Kahfi membuat kedudukan berakhir imbang.

Indonesia finis di tempat pertama dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Korea Utara yang juga mengoleksi tujuh poin. Enam poin sebelum diperoleh Garuda Muda lewat kemenangan 3-1 atas Timor Leste dan 4-0 atas Hong Kong.

Baca Juga:

Rekomendasikan Pelatih Lokal Tangani Timnas di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20, Fakhri Sampaikan Alasan

Pesan Penting Fakhri Husaini Usai Tugasnya Sementara Berakhir di Timnas Indonesia U-19

Pembuktian yang diharapkan mengingat Indonesia berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Status sebagai tuan rumah membuat Bagus Kahfi dkk. akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Satu hal yang penting, saya berharap di Piala Asia nanti mereka bisa menunjukkan bahwa kita layak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ujar Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini berharap para penggawa Timnas Indonesia U-19 terus meningkat. "Saya berpesan ke seluruh pemain, siapapun pelatih mereka di Piala Asia dan Piala Dunia, harus tampul lebih hebat dari sekarang," jelas Fakhri Husaini.