Fakhri Husaini Berharap Timnas Indonesia U-19 Bisa Jajal Tim Kuat seperti China dan Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 September 2019
Fakhri Husaini Berharap Timnas Indonesia U-19 Bisa Jajal Tim Kuat seperti China dan Jepang
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Dua uji coba melawan Iran belum cukup bagi pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Sang arsitek membutuhkan uji coba lagi agar skuat asuhan mapan terjun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November 2019.

Di kualifikasi, Timnas Indonesia berada di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Timor Leste menjadi lawan pertama pada 6 November, sebelum melawan Hong Kong (8/11) dan Korea Utara (10/11).

Fakhri berharap anak asuhnya bisa menjajal tim kuat lain seperti China dan Jepang. Kedua tim dianggap cocok sebagai ajang simulasi Garuda Muda.

Baca Juga:

23 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Hadapi Iran

Jadwal Baru Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Lawan Iran di Bekasi dan Yogyakarta

"Saya juga berharap usai melawan Iran, kami bisa kembali melawan tim-tim kuat lain seperti Cina dan Jepang. Karena tipikal mereka mirip dengan dua kontestan (Korea Utara dan Hong Kong) yang ada di Grup K, selain itu juga ada Timor Leste," kata Fakhri Husaini dikutip dari laman PSSI.

Timnas Indonesia U-19 akan menjajal Iran dua kali di tempat berbeda. Yang pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9), sementara kedua di di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta empat hari berselang.

Fakhri Husaini memanggil 23 pemain untuk dua uji coba melawan Iran. Tak ada nama baru, mengingat Fakhri masih menggunakan pemain-pemain yang turun di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan