BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Fakhri Husaini memberikan simpati untuk mantan anak didiknya, Amiruddin Bagus Kahfi yang gagal melanjutkan karier di FC Utrecht. Fakhri percaya Bagus Kahfi bisa melewati tantangan ini.

Seperti diketahui Bagus Kahfi baru saja gagal bergabung dengan FC Utrecht. Hal ini karena tim Bagus Kahfi saat ini, Barito Putera tidak memberikan surat keluar untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

Bagus Kahfi memang menjadi bagian dari Barito Putera sejak 2019 lalu. Kontrak Bagus Kahfi baru akan berakhir tahun 2021 mendatang. Hal ini yang membuat adik kandung dari Amiruddin Bagas Kaffa itu gagal memperkuat FC Utrecht.

Baca Juga:

Bagus Kahfi Berpeluang Main di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20

Bagus Kahfi: Mimpi Saya Harus Terhenti

"Sikap dan cara merespons mimpimu yang tertunda saat ini, akan menentukan kesuksesan karier serta prestasimu di masa yang akan datang," ujar Fakhri Husaini dalam caption unggahan di akun Instagram @coachFakhri pribadinya.

"Saya percaya kamu (Bagus Kahfi) pasti bisa melewati masa sulit ini. Tidak perlu meratapinya secara berlebihan, karena kehidupan akan terus berjalan," tambah mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Fakhri Husaini memang dikenal dekat dengan Bagus Kafhi. Mantan pemain PKT Bontang ini merupakan pelatih yang turut membesarkan nama Bagus Kahfi di Timnas Indonesia baik itu di U-16 maupun di U-19.

Bersama Fakhri, Bagus Kahfi dan kolega berhasil menyabet gelar Piala AFF U-16 2018 kala berlangsung di Indonesia. Fakhri juga berhasil mengantar Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 yang akan digelar tahun depan.

Namun posisi Fakhri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 kemudian dicopot sebelum ajang tersebut. Ia digantikan juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang kini menjabat sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.