Fakhri Husaini Beri Wejangan untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 13 Agustus 2020
Fakhri Husaini Beri Wejangan untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret
Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini ikut memberikan komentarnya terkait dengan pencoretan 11 pemain dari pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-19. Menurutnya wajar saja kalau pemain tersebut merasa kecewa dengan pencoretan tersebut.

Pencoretan pemain ini dirasa cukup aneh, pasalnya Timnas Indonesia U-19 baru melakukan latihan ringan selama dua hari. Selain itu, ada tiga pemain yang tidak megikuti latihan sama sekali pada TC kali ini langsung mengalami pencoretan.

Dari 11 nama tersebut, Fakhri memang dekat dengan tiga pemain, mereka Sutan Diego Zico, Kartika Vedhayanto, dan Hamsa Lestaluhu. Ketiganya merupakan pemain-pemain andalan Fakhri ketika masih menjadi pelatih. Bahkan Zico dan Hamsa merupakan pemain yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 tahun 2018 silam.

Baca Juga:

Daftar 11 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret, Ada Sutan Zico

5 Striker Lawan Berpotensi Repotkan Elkan Baggott saat Bela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia

"Jadi, untuk Zico dan kawan-kawan, apa yang kalian alami saat ini adalah hal biasa disepakbola. Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu terus berjalan," tulis Fakhri dalam akun instagramnya @coachfakhri.

"Ingat, sepakbola hanya untuk anak-anak yang kuat, kuat menerima pujian, kuat menghadapi ujian. Instrospeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke Timnas selalu ada," pungkas Fakhri.

Mantan pemain PKT Bontang ini juga menjelaskan bahwa dia pun pernah merasakan hal yang sama ketika masih bermain. Bahkan Fakhri menyebut bahwa pernah dicoret lantaran berasal dari klub kecil.

"Dicoret dari tim nasional, dengan status kapten setelah Timnas lolos ke Piala Asia, dicoret dari Timnas hanya untuk mengakomodir yang lebih senior (pada saat pengumuman pencoretan malah manajernya yang menangis)," tambah Fakhri Husaini.

"Hampir dicoret dari Timnas karena dianggap berasal dari klub kecil, di sanksi PSSI, diganti, dicadangkan, mendapat beberapa jahitan di pelipis, dipuji, dihujat, dikartu kuning, bahkan kartu merah saya sudah pernah mengalaminya," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih terus melakukan TC sebagai persiapan tim untuk mengikuti Piala Asia U-19 pada bulan Oktober mendatang. Nantinya, Skuad Garuda Muda tergabung di Grup A dan akan berhadapan dengan Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Sutan Diego Zico Breaking News
Posts

4.871

Bagikan