Fakhri Husaini Bisa Saja Kembali Tukangi Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 20 Juni 2020
Fakhri Husaini Bisa Saja Kembali Tukangi Timnas Indonesia U-19
Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terancam dipecat oleh PSSI. Hal ini karena pelatih asal Korea Selatan itu tak kunjung datang ke Indonesia untuk kelanjutan program Timnas Indonesia baik senior maupun U-19.

PSSI meminta Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia selambat-lambatnya pada pekan depan. Sementara, sang pelatih malah ingin membawa Timnas Indonesia ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan di sana.

Jika memang Shin Tae-yong dipecat oleh PSSI, Fakhri Husaini berpeluang besar untuk menangani kembali Timnas Indonesia U-19. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman.

Baca Juga:

Dukung Penyewaan Lapangan GBK, Kemenpora dan PPK GBK Tagih Surat Resmi dari PSSI

Shin Tae-yong Terancam Dipecat, Indra Sjafri Jadi Pengganti?

"Kalau Fakhri kembali ke Timnas Indonesia U-19? Why not? Saya orangnya tidak personal. Yang penting memenuhi kriteria dan kewajiban saja," ujar Syarif Bastaman ketika dihubungi oleh wartawan.

"Kami pakai yang ada. Kami akan jalan terus. Kami akan pakai coach Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti. Saya kira anak-anak sudah kenal lama dengan Fakhri Husaini. Tim kepelatihan kami tidak jelek," imbuh Syarif.

Fakhri Husaini sendiri memang memiliki catatan baik ketika melatih Timnas Indonesia baik U-16 ataupun U-19. Fakhri berhasil memberikan gelar juara Piala AFF U-16 pada 2018 lalu. Ia juga menjadi sosok yang membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Tapi Fakhri sudah sepakat untuk melatih tim PON Aceh pada PON Papua 2021 mendatang. Patut ditunggu, apakah sosok Fakhri Husaini akan kembali menahkodai Timnas Indonesia U-19?

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan