Fakhri Husaini Cari Pemain Timnas Indonesia U-19 di Garuda Select dan Liga 1 U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Maret 2019
Fakhri Husaini Cari Pemain Timnas Indonesia U-19 di Garuda Select dan Liga 1 U-19
Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSkor.com - Fakhri Husaini sudah mencapai kata sepakat bersama PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Fakhri hanya tinggal diumumkan secara resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

Ajang terdekat yang akan diikuti Timnas Indonesia U-19 adalah Piala AFF U-19 2019 bakal berlangsung di Vietnam pada 5 hingga 19 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala AFF 2019. Mereka tergabung bersama Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Fakhri pun bersiap mencari pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Namun, pencariannya ini tak sesulit ketika membentuk Timnas Indonesia U-16.

Pasalnya, Fakhri Husaini dimudahkan karena adanya Liga 1 U-19 yang sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir, serta progam Garuda Select.

Garuda Select Indonesia merupakan progam PSSI dalam pembinaan usia muda. Para pemain Garuda Select Indonesia adalah pilihan terbaik dari kompetisi Liga 1 U-16 Elite Pro Academy dan alumni serta pemain Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Berharap Witan Sulaeman Bisa Bela Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini Komentari Drawing Timnas Indonesia U-19

Mereka menjalani masa pemusatan latihan di Inggris atas kerja sama pihak sponsor, PSSI, dan FA. Program Garuda Select dipimpin oleh Dennis Wise sebagai Direktur Teknik dan Des Walker yang menjadi pelatih kepala.

Apalagi, Garuda Select rata-rata dihuni para pemain Timnas Indonesia U-16 yang dibesut Fakhri. Maklum saja, para pemain Timnas Indonesia U-16 asuah Fakhri Husaini tahun lalu, merupakan proyeksi Skuat Garuda menuju Olimpiade 2024, yang juga diterpa melalui Progam Garuda Select.

"Saya mulai bergerak kemungkinan awal April, di mana itu mulai jalan mencari pemain, memantau pemain. Termasuk dari hasil pemantauan kita seleksi dulu baru nanti dilanjutkan pemusatan latihan (TC). Bukan TC karena kalau TC April terlalu jauh sementara event Agustus. Kalaupun kita kalau mau TC itu sekedar Juni," ucap Fakhri Husaini.

"Kita banyak sumber pemain, saya memang sudah dapat nama-nama pemain potensial di Liga 1 U-19 kemarin. Tapi memang saya harus melihat dulu potensi mereka. Termasuk yang Garuda Select di Inggris ini. Intinya saya tidak mengalami kesulitan mencari pemain tidak sepeti Timnas Indonesia U-16 lalu," tutupnya.

Fakhri husaini Timnas Indonesia U-19 Garuda Select Breaking News Liga 1 U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan