Fakhri Husaini Coret 7 Pemain Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 Juli 2019
Fakhri Husaini Coret 7 Pemain Timnas Indonesia U-18
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini memulangkan tujuh pemain dalam pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Oleh karena itu, saat ini skuat Timnas Indoseia U-18 berjumlah 26 orang.

Tujuh pemain yang dipulangkan pada TC kali ini adalah lima pemain tengah dan dua pemain depan. Ketujuh pemain tersebut merupakan pemain yang baru mengikuti TC tahap akhir Timnas Indonesia U-18.

Tujuh pemain tersebut adalah Mohamad Rafli Ariyanto (Barito Putera), Andi Irvan (Tiga Naga), Arya Putra (Borneo FC), Alda Alfareza (TIRA-Persikabo), Herbert Sokoy (Persipura Jayapura), Rivaldo Lestaluhu (TIRA-Persikabo), dan Sadiq Alifta (ASIFA).

Baca Juga:

Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18

Tes Fisik Jadi Santapan Hari Pertama TC Tahap Akhir Timnas Indonesia U-18

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan bahwa ia harus memilih 23 pemain untuk Piala AFF U-18 2019. Sebelumnya dari dua uji coba terakhir, mantan pelatih PKT Bontang selalu merotasi pemain.

Terlebih lagi, lini tengah Timnas Indonesia U-18 terbilang gemuk. Untuk itu Fakhri Husaini memilih pemain tengah yang bisa mengaplikasikan pola permainan yang diinginkan mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu.

"Makanya saya coba semua pemain dan saya rotasi dalam setiap uji coba. Tentu kami harus memilih minimal 23 pemain, mungkin setelah evaluasi ini saya bisa lebih fokus membangun karakter permainan," kata Fakhri.

Timnas Indonesia U-18 akan beruji coba melawan Persija Jakarta U-20 pada tanggal 14 Juli dan Pra-PON DKI Jakarta, tanggal 15 Juli. Setelah itu mereka akan bertolak ke Sidoarjo untuk melakukan uji coba.*

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan