BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku cukup puas dengan para peamin yang mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-18 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sejak 23 April hinggal 28 April 2018.

Seperti diketahui, pada seleksi tahap pertama ini, ada 43 pemain yang menikuti seleksi untuk bisa masuk Timnas Indonesia U-18. Pemain-pemain ini berasal dari pantauan tim pemandu bakat PSSI di Liga 1 U-19.

“Saya cukup puas dengan seleksi tahap pertama yang diadakan ini. Ini karena pemain-pemain yang hadir dalam seleksi ini sanhat antusias dengan program yang saya berikan,” kata Fakhri usai seleksi terakhir di Stadion Wibawa Mukti.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Berbicara Soal Penyerang Muda yang Ada di Indonesia

Fakhri Husaini Kecewa dengan Sikap Pemain Muda Persib Beckham Putra saat Protes Wasit

Pada hari terakhir seleksi, kembali mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an itu melakukan internal game. Kembali dalam internal tersebut, Fakhri Husaini sudah bisa melihat pemain-pemain potensial yang bisa masuk dalam skuatnya nanti.

"Saya menemukan juga beberapa pemain potensial yang punya peluang besar untuk kami panggil dalam pemusatan latihan Timnas U-18 nanti, tapi saya belum mau bicara siapa saja pemain-pemain tersebut," tambahnya.

Pada Seleksi tahap pertama ini Fakhri Husaini punya standar tinggi kepada para pemain yang akan masuk skuatnya. Tak hanya skill individu, pelatih asal Lhokseumawe itu juga mempertimbangkan aspek fisik, taktik, dan mental.

Proses seleksi Timnas U-18 ini rencananya akan berlanjut usai lebaran. Fakhri Husaini sendiri dijadwalkan terbang ke Inggris pada Selasa (30/4) untuk memantau langsung penampilan para pemain yang tergabung dalam tim Garuda Select.