BolaSkor.com – Mungkin sudah bisa dipastikan Timnas Indonesia U-18 tidak akan menjalani pertandingan uji coba internasional dalam masa persiapan menuju Piala AFF U-18 mendatang.

Melihat hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia Fakhri Husaini menilai, ini menjadi sebuah kerugian untuk timnya. Pasalnya banyak pemain yang belum pernah merasakan atmosfer menghadapi tim-tim dari luar negeri.

Tidak hanya itu saja waktu sudah sangat mepet jika kedua tim akan menggelar laga uji coba internasional. Bisa dilihat dari Piala AFF U-18 akan dibuka 4 Agustus 2019 mendatang ini yang membuat PSSI tidak bisa memberikan laga uji coba internasional.

Jika itu benar tidak terjadi Fakhri Husini mengaku harus rela melakukan pematangan tim dengan menjajal sejumlah tim kelompok umur lokal. Timnas Indonesia U-18 sudah menggelar dua kali uji coba menghadapi Barito Putera U-20 dan Bhayangkara FC U-20.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18

Tes Fisik Jadi Santapan Hari Pertama TC Tahap Akhir Timnas Indonesia U-18

Pada akhir pekan ini Timnas Indonesia U-18 dijadwalkan akan bertanding mengahdapi Pra-Pon DKI, Minggu (14/7) dan Persija Jakarta U-20, Senin (15/7) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Setelah itu Beckham Putra dan kawan-kawan akan bertolak ke Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (16/7). Di Sidoarjo timnas U-19 akan melakoni dua kali uji coba 18 Juli dan 20 Juli 2019, salah satunya mengahdapi tim Liga 3.

“Kalau misal tidak dapat ya harus kami terima karena itu sudah merupakan keputusan dari PSSI. Mengganggu pasti menggangu karena penting untuk mereka, beberapa pemain kan belum pernah tampil di laga-laga internasional,” kata Fakhri Husaini.

“Tapi kalaupun tidak ada kami akan memanfaatkan laga uji coba lokal ini untuk persiapan kami. Karena uji coba itu penting unutk menilai kesiapan tim dalam menghadapi turnamen nanti,” tutup Fakhri Husaini.